Kalau ditanya adakah benda yang beakal awet selamanya itu gak mungkin ya brosist. Semuanya juga bakal sampai di titik akhir lifespan, tak terkecuali untuk sneakers. Emang paling sulit ketika udah nemuin favorite pairs yang pasti hobi banget buat dipake dan hal tersebut buat ketahanan sepatu jadi lebih mudah rusak, sekalipun sepatu ori. Mau itu sepatu jordan ori, sepatu convers ori, apapun brandnya kalau gak dirawat dengan benar bisa mempercepat masa berjayanya sepatu tersebut. Tapi buat urusan sepatu kayak gini sih gak usah khawatir brosist. Dibwah ini mimin bakal share, apa aja sih yang mesti diperhatikan biar sepatu Nike kesayangan lo (or wathever it is..) bisa awet? Check this Out!

Pakai Sesuai Sikon Cuaca dan Kegiatan

Banyak alasan sneakers tertentu digunakan di hari tertentu juga, malah ada juga yang menggunakannya setiap saat. Karena pasti ada jawaban “sepatu itu dibuat untuk dipakai”, tetapi gak salah kan kalau pakainya sesuai dengan kondisi yang tepat. Berikut tips pemakaian berdasarkan sikon cuaca. Brosisyt bisa pakai yang berbahan suede untuk hari-hari cerah dengan kemungkinan hujan nol persen, dan pertimbangkan untuk memakai lebih banyak bahan tahan air saat cuaca mulai buruk. Kenakan sepatu yang tepat untuk situasi yang tepat, dan hal tadi bisa bantu jadi lebih awet.

Jangan Biarkan Sampai Kotor Banget

Orang-orang mandi dan menyikat gigi sebagai bagian dari kebersihan pribadi yang baik, mencegah penyakit dan hal-hal buruk lainnya. hal tersebut pun berlaku dengan sneakers. Seperti plak pada gigi yang menyebabkan karang gigi, kotoran dan lembap pada sepatu Anda dapat menyebabkan bakteri bernanah dan menumbuhkan jamur. So, jangan lupa untuk rutin dibersihkan yaa. serta brosist juga bisa coba tips yang satu ini dengan menggunakan semprotan pelindung. Juga, kenakan kaus kaki bersih ya!

Beli Ukuran yang Tepat dan/atau Gunakan dengan Cara yang Sesuai

Sepatu yang tidak pas dapat menyebabkan segala macam masalah: di luar berbagai masalah biomekanik, dan potensi kerusakan pada kaki lo juga brosist. Sneakers yang menanggung cukup banyak beban jika dikenakan dengan tidak benar. Akselerasi dapat dipercepat karena pronasi berlebihan dari sepatu yang kurang menopang, atau kerutan yang berat dapat terjadi karena toe-box luas pada sepatu yang terlalu besar.
Merupakan hal yang umum juga adalah ketika tarikan tumit yang dipercepat, tidak hanya merusak dari pronasi, gaya berjalan malas dan benar-benar menyeret bisa mempercepat kerusakan.

Ganti Bagian Sepatu yang Replaceable

Siapa sangka cara ini bisa memperpanjang masa pakainya secara besar-besaran. Setelah outsole, insole adalah bagian sneakers yang cepat dipakai, terkompresi di setiap langkah sekaligus juga terkena kelembapan dan bau secara langsung dari kaki dan kaos kaki. Mengganti insole secara rutin dapat benar-benar memperpanjang lifespan sepatu.
Demikian pula, bahkan hanya komponen yang menyegarkan seperti tali sepatu dapat memberikan masa pakai baru bagi sepasang tali yang lama, bisa menambah waktu yang lebih banyak.

Simpan Sepatu dengan Benar

Selain poin-poin di atas, menyimpan sepatu di tempat yang bersih, kering, dan berventilasi baik udah pasti bakalan bermanfaat untuk umur panjangnya. Penyimpanan yang tepat bisa jadi hal yang utama dalam membuat sepatu lo awet, Nih caranya. Cegah paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama, pertimbangkan untuk menyimpannya di kotak aslinya, dan ingatlah untuk memakainya sesekali!

 

Itu dia brosist beberapa kiat merawat sneakers biar awet. Perlu diingat , bukan berarti yang awet itu sepatu yang jarang dipakai, melainkan sepatu yang dirawat dengan benar yaa! Kalau udah tau cara merawatnya tinggal beli lagi deh sneakersnya! Mau sepatu Jordan, sepatu Nike, Sepatu Adidas cek aja ncrsport.com udah pasti ORI deh!