Semenjak pandemi dari tahun 2020 olahraga semakin dilirik oleh khalayak umum nih. Khususnya olahraga yang bisa dilakukan sendiri dan tak terkecuali olahraga lari. Malahan olahraga lari kini sudah mulai perlahan jadi lifestyle juga lho brosist. Selain karena menyehatkan, berlari itu termasuk olahraga yang fleksibel karena lo bisa melakukan aktivitas ini kapan saja dan di mana saja.

Meski gak sedikit yang gemar lari, sayangnya banyak yang belum tahu cara mengikat tali sepatu yang benar. Padahal, mengikat tali sepatu yang benar itu sangat penting untuk mengurangi risiko kaki terserang cedera saat lari.

Nah brosist, kalau mau tenang olahraga lari dan tanpa harus takut terserang cedera. Inilah beberapa tips mengikat tali sepatu lari ynag mungkin bisa lo coba!

Heel slipping

Cara mengikat tali sepatu seperti ini bisa menghindarkan kakimu dari cedera. Pasalnya, ikatan tali ini memanfaatkan fitur lubang tambahan di sepatu lari sehingga bisa bikin sepatu terasa fit di kaki dan melindungi tumit kaki lo dengan aman.

Toe pains

Buat yang suka keleluasaan pada ruang di kaki, khususnya ibu jari nih cara mengikat tali sepatu ini bisa jadi jawabannya. Karena cara toe pains bisa membuat ibu jari punya lebih banyak ruang buat bergerak. Alhasil, kuku ibu jarimu tidak akan berwarna hitam karena kesempitan saat memakai sepatu.

Wide forefoot

Masih sama seperti sebelumnya, cara yang satu ini cocok buat lo yang ingin meraksakan kebebasan di setiap jadi kaki ketika berlari. Sebab cara mengikat tali sepatu seperti ini memberikan lebih banyak ruang untuk kaki depan brosist. Sehingga,  bisa lebih nyaman saat berlari.

Wide feet in general

Sesuai dengan namanya, cara mengikat tali sepatu seperti ini bakal memberikan ruang yang lebih longgar buat kaki. Bagian atas kaki akan lebih nyaman bergerak kalau lo mengikat tali sepatu dengan cara ini, khususnya buat lo yang berkaki lebar. Bener-bener kebantu deh!

Narrow feet

Mau tingkatkan performa berlari sih dengan mengikat tali sepatu seperti cara ini bakal pas banget tuh, karena bisa membuat sepatu lebih nyaman dipakai berlari. Terlebih, ikatan sepatu bakal lebih kencang sehingga membuat ayunan kaki jadi lebih cepat dan lo gak perlu khawatir sepatumu lepas saat dibawa lari.

    Narrow hell+wide forefoot

    Mengikat tali sepatu dengan cara ini bakal memudahkan lo untuk mengatur tingkat keregangan bagian atas sepatu. Jika saat berlari kamu merasa ikatan terlalu kencang, maka dengan mudah lo bisa meregangkan ikatan sepatu dan lanjut lagi berlari dengan praktis dan cepat.

    Too tight on top

    Cara mengikat tali sepatu satu ini bakal lebih membuat kakimu nyaman saat berlari. Pasalnya, tali diikat dengan model longgar sehingga kaki bagian atas bisa lebih nyaman saat dibuat berlari. Selain itu, cara mengikat seperti ini juga memudahkan lo saat melepas ikatan.

    One area too tight

    Mungkin brosist perna mencoba cara mengikat tali sepatu seperti ini ya. Pasalnya, talian seperti ini memudahkan lo mengatur tingkat keregangan tali sepatu sehingga kaki tidak mudah cedera saat dibawa beraktifitas termasuk lari.

    High midfoot

    Selain bikin tampilan sepatu lari lebih unik, mengikat tali sepatu dengan cara ini diklaim memberikan ruang yang lebih luas untuk kaki bergerak dengan bebas.

    Itulah beberapa tips cara mengikat tali sepatu agar lari lebih tenang dan mencegah cedera. Buat lo yang mau sepatu lari dengan harga diskonan dan tentunya original bisa langsung aja klik teks ini yaa! atau mau sepatu olahraga lainnya, seperti sepatu basket, sepatu golf, dan masih banyak lagi tinggal kunjungi ncrsport.com