Salah satu cara sederhana untuk menjaga agar sepasang sepatu tetap terlihat segar adalah dengan memastikan tali sepatu bersih. Tali sepatu yang bersih membantu menyempurnakan tampilan sepatu klasik, terutama sepatu sneakers putih. Untuk menghindari keharusan membeli sepasang tali baru setiap kali kotor, dilansir pada situs nike.com berikut adalah tiga cara mudah untuk membersihkan tali dengan perlengkapan yang ada di rumah! Check this out!

Cuci di Mesin Cuci 

Cara termudah untuk membersihkan tali sepatu adalah dengan mencucinya dengan mesin cuci. Yang brosist butuhkan hanyalah mesin cuci, deterjen biasa, dan kantong cucian jaring.

Untuk memulai mencuci tali sepatu di mesin cuci, pertama lepaskan dari sepatu dan gunakan sikat gigi cadangan untuk membersihkan kotoran yang menempel dan terlihat. Khsusunya buat lo yang suka olahraga lintas alam seperti lari trail, sangat tidak menutup kemungkinan lumpur menempel pada tali. Biasanya, dengan memeasukan tali tersebut ke dalam air hangat bisa melepas kotoran yang mengering tadi, namun tetep deh brosist disikat-sikat dikit tentu akan lebih bersih yaa.

Kemudian, masukkan tali sepatu ke dalam kantong cucian jaring dan masukkan ke dalam cucian berikutnya — tinggal deterjen aja yang membersihkannya. Namun inget nih, yang paling penting dari cuci di mesin cuci adalah dengan tidak mengeringkannya di pengeringan. Karena pengeringan bisa merubah ujung plastik kecil pada tali (dikenal sebagai aglets) yang sebelumnya padat dan utuh.

Dengan Sabun Cuci Piring

Cara mudah lainnya untuk menyegarkan tali sepatu yang kotor adalah dengan mencucinya dengan tangan di wastafel. Sabun cuci piring sangat bagus untuk mengatasi noda, karena membantu menghilangkan kotoran yang membandel.

Untuk membersihkan tali di wastafel, pasang sumbat di saluran pembuangan untuk mengisi wastafel dengan air hangat, atau isi mangkuk dengan air hangat. Tambahkan sabun cuci piring secukupnya ke dalam air untuk membuat gelembung, dan rendam tali sepatu Anda ke dalam air. Rendam selama 15 sampai 20 menit, gosok tali sepatu melalui air dengan tanganbrosistsesering mungkin. Kalau noda yang masih terlihat lebih baik coba digosok dengan mudah menggunakan sikat gigi cadangan. Bilas setelah selesai dan jemur hingga kering. Sesimpel itu!

Dengan Solusi Pembersih Racikan

Jika tali sepatu membutuhkan larutan pembersih yang lebih kuat dari sabun cuci piring, coba berikan campuran pembersih racikan ini, dengan air hangat dan sedikit deterjen cucian. Jika brosist memiliki tali putih, gunakan pemutih. Brosist hanya perlu sedikit pemutih atau deterjen untuk membersihkannya secara tuntas — perbandingan 3 sendok makan pembersih untuk sendok ukur — tetapi pastikan ada cukup air untuk merendam tali sepenuhnya.

Sebelum merendamnya, sikat talinya dengan sikat gigi cadangan, seperti biasa untuk membersihkan kotoran yang terlihat dan menempel. Rendam tali sepatu ke dalam campuran dan biarkan meresap — 20 menit untuk deterjen tetapi hanya lima menit untuk pemutih. Setelah selesai, lepaskan tali dan bilas sampai bersih untuk mengeluarkan semua larutan pembersih. Gantung hingga kering.

Nah brosist itu lah beberapa tips yang mudah banget dan worthy untuk dicoba yaa! Biar sepatu bersih ,lebih keliatan bersinar dan segar. Buat lo yang mau sepatu Nike ori atau sepatu converse, langsung aja klik teks ini yaa! atau kalau mau cek prouk branded lainnya kunjungi aja ncrsport.com