Gak melulu sneakers itu itemsnya buat para cowok ya, tetapi wanita juga bisa tampil kasual dengan jenis sepatu ini. Kebanyakan wanita memilih sneakers karena model atau warna yang menarik hati. Padahal, brosist harus memilih sneakers wanita yang sesuai bentuk kaki dan  gaya. Yuk, perhatikan beberapa tips memilih sepatu sneakers wanita berikut ini!

Pilih sepatu yang sesuai dengan bentuk telapak kaki

Setiap wanita pasti memiliki bentuk telapak kaki yang berbeda. Sebaiknya brosist perhatikan tinggi dan lebar telapak kaki sesuai dengan jenis telapak kaki seperti normal, flat arc dan high arc. Ada kode tertentu pada sepatu sneakers yang harus disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya 2E, 3E dan lain-lain. Yang pasti kalau di ncrsport.com lo gak perlu khawatir ya, karena kalau ampai salah ukuran bisa di retur ko!

Memilih sepatu sneakers yang nyaman digunakan

Kenyamanan merupakan hal penting yang harus brosist perhatikan dalam memilih dan membeli sepatu sneakers wanita. Sebaiknya pilih jenis sepatu yang memiliki berat ringan atau tidak terlalu berat. Sepatu yang terlalu berat bisa membuat kaki  terasa nyeri. Jika dipakai dalam waktu yang lebih lama, rasa nyeri bisa berdampak buruk pada kesehatan sendiri. Untuk itu sesuaikan juga pemakaiannya dengan kegiatan yang dilakukan ya.

Memilih sepatu sesuai dengan tujuan

Brosist membeli sepatu sneakers untuk aktivitas harian atau tampil gaya semi formal? Memilih sepatu sneakers harus menyesuaikan dengan waktu, tempat dan tujuan dari pemakaian sepatu tersebut. Kayak yang tadi mimin mention sebelumnya ya. Kebanyakan wanita biasa tampil feminim dengan high heels untuk acara pesta, tetapi brosist tetap bisa memakai sneakers dipadukan dengan dress feminim. Sperti sepatu Nike Air Force 1 triple white yang cocok untuk gaya formal dan kasual.

Sneakers paling identik dengan kegiatan olahraga sehingga brosist juga harus memilih sneakers yang dirancang khusus kegiatan fisik tersebut. Sneakers untuk jalan-jalan atau hangout bareng teman jelas berbeda dengan sneakers untuk olahraga, bukan?

Memilih model sneakers

Masih berhubungan dengan poin nomor tiga, brosst harus tahu tips memilih bentuk atau model sneakers yang sesuai kebutuhan. Misalnya lo butuh sneakers untuk pergi bekerja, pilih sneakers yang memiliki bantalan dan sol yang nyaman. Karena akan digunakan setengah hari.

Saat brosist merasa lelah pulang pergi bekerja, sneakers bisa mendukung aktivitas dengan bentuk yang mampu meredam guncangan serta memiliki bobot ringan. Simple sneakers bisa menambah kesan penampilan yang lebih fashionable dan modis, sepaerti sepatu Jordan misalnya untuk lo yang mau jalan-jalan bersama teman.

Memilih warna sneakers

Untuk suasana yang lebih formal, sebaiknya brosist mempertimbangkan warna sneakers yang lebih kalem dan tidak mencolok, bisa warna dengan earth tone atau warna putih. Kalau sneakers untuk hangout, pilih warna-warna yang menyesuaikan dengan pakaian lo. Wanita yang suka tampil dengan pakaian warna kalem, pilih desain dan warna sneakers yang lebih colourful. Namun, wanita yang suka tampil dengan pakaian colourful atau bunga-bunga, pilih sneakers yang memiliki warna netral seperti hitam, abu-abu atau putih.

Menyesuaikan dengan tinggi badan

Memiliki tinggi badan yang lumayan jangkung? Pilih sepatu sneakers wanita yang memiliki bentuk high cut atau memiliki tinggi di atas mata kaki. Sebaliknya, si pemilik tubuh pendek, bisa memilih model sepatu low cut yang bisa memberikan kesan kaki lebih jenjang.

Dijamin penampilan lo bakal lebih terlihat sempurna jika memakai model sneakers yang tepat. Si tubuh pendek bakal terlihat lebih pendek kalau memakai model sneakers high cut.

 

Jangan lupa untuk selalu memilih model sneakers yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya lo ya! Beli produk sepatu sneakers wanita di situs online yang kredibel dan terpercaya. Brosist bisa memilih berbagai model, bentuk dan warna sneakers yang cocok dan sesuai dengan kapasitas kantong di ncrsport.com, apalagi lo juga bisa dapet Free Ongkir! Tampil kece dengan sepatu model sneakers, kenapa tidak?