Bau yang menempel pada kaos kaki sering menjadi masalah tersendiri. Seharian memakai sepatu memang tak pernah jauh dari bau kaki yang selalu menghantui. Rasa percaya diri akan seketika hilang saat mencium bau tak sedap yang mencuat keluar dari dalam sepatu. Hal ini tentu saja tidak bisa dibiarkan terus menerus. Karena selain mengurangi kenyamanan, tentu juga dapat mengganggu indra penciuman orang lain. Duh, jangan sampai deh!

Bau kaos kai setelah memakai sepatu dipicu oleh kaki yang berkeringat. Lambat laun jika dibiarkan, keringat yang menumpuk akan menjadi tempat baik bagi bakteri untuk berkembang biak. Karena bakteri tumbuh secara cepat di tempat yang  lembab. Inilah mengapa jika dibiarkan bau kaos kaki yang lama kelamaan menempel di sepatu juga  menjadi persoalan tersendiri. Tak jarang beberapa orang heran dan kebingungan mencari cara agar bisa menghindari bau nya kaos kaki yang mebgganggu.

Mengingat penggunaan kaos kaki yang sering digunakan bersama alas kaki sebagai perlindungan kaki, alangkah baiknya jika dengan teliti untuk merawat dengan rutin. Kesehatan dan kenyamanan tentu menjadi pertimbangan utama dalam merawat kaki dan kaos kaki serta alas sepatu. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini tips praktis nya!

Rutin Potong Kuku

Kuku kaki yang tidak terawat akan menjadi tempat bersarangnya bakteri penyebab kaos kaki yang bau. Sela-sela kuku yang panjang mudah dijumpai bakteri yang menyelinap. Maka rajinlah memotong kuku kaki ya brosist, agat bakteri tidak berasarang. Bersihkan pula pinggir-pinggir kuku kaki. Tips sederhana ini menjadi cara menghilangan bau kaos kaki yang sangat mudah.

Membersihkan Kulit Mati

Sama seperti halnya kuku yang tidak terawat. Kulit mati yang menumpuk dan tidak segera disingkirkan dari kaki akan menjadi sarang bakteri penyebab bau kaki. Oleh karena itu rajinlah membersihkan kulit mati di kaki setiap hari ya. Brosist bisa juga melakukannya dengan menggunakan scrub.

Rutin Cuci Kaos Kaki dan Sepatu

    Semakin sering mengenakan sepatu, pemakainya dituntut untuk semakin sering merawat kaos kaki dan sepatu nya juga. Kaok kaki memang kita hendak kenakan, apalagi sekarang sedang tren mengenakan slides dengan kaos kaki. Rasanya penggunaan kaos kaki semakin sering. Maka, rajinlah mencuci kaos kaki dan sepatu dengan bersih sebagai cara menghilangkan bau kaki di sepatu.

    Gunakan Kaos Kaki yang sesuai Dengan Pemakaiannya!

    Jangan dianggap remeh, penggunaan kaos kaki dengan bahan yang sesuai dengan pemakaiannya bisa mempengaruhi juga lho. Karena bahan dari kaos kaki yang cenderung mengurung butir air berpotensi membuat kaos kaki jadi lembab dan menimbulkan bakteri penyebab bau. Untuk itu gunakan lah kaos kaki dengan bahan yang breathable atau memiliki sirkulasi yang sesuai serta yang paling penting bisa cepat kering. Perlu diingat, bahan yang cepat menyerap keringat namun tidak bisa cepat kering bisa membahayakan.

    Inilah Rekomendasi Kaos Kaki Anti Bau!

    Champx 

    KAOS KAKI BASKET CHAMPX PERFORMANCE CREW SOCK 1X

    Kaos kaki affordable dengan material ungguluan yang dilengkapi teknologi canggih. Meliputi bahan 45% cotton, 35% polyester, 10% spandex, dan 10% nylon. Dilengkapi dengan teknologi bantalan agar terasa empuk dan nyaman. Serta yang paling penting rajutan ventilasi untuk breathable feel dan tekonlogi Cx-dry yang mampu menyerap keringat, sehingga bisa menghindari lembab dan berasarang bakteri penyebab bau. Kaos kaki pun tetap kering dan nyaman digunakan sepanjang hari.

     

    Itulah beberapa tips sederhana yang bisa brosist coba ya! Buat brosist yang mau kaos kaki Champx nya tinggal klik teks ini ya. Serta untuk perlengkapan sport dan koleksi sepatu ORI langsung kunjungi ncrsport.com