Beberapa tahun terakhir ini, pamor NBA Card semakin naik daun. Hal tersebut menyebabkan banyak sekali kartu NBA yang memiliki harga yang sangat fantastis bahkan dijadikan sebagai investasi bagi beberapa fans NBA. Para kolektor NBA Card saat ini dapat mengeluarkan puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk mendapatkan NBA Card yang langka dan berharga.

Beberapa kartu tersebut menampilkan sosok pemain legendaris dari semua era seperti Magic Johnson, Michael Jordan, Kobe Bryant, hingga Lebron James. Dibawah ini mimin bakal memberikan daftar 5 kartu dengan harga paling mahal saat ini. Diantaranya adalah :

5. Kobe Bryant Topps #138 Rookie Card – $1,795,800
Grade : BGS PRISTINE/Black Label 10
Kartu dari sang legenda Kobe Bryant Rookie Card satu ini sangatlah mahal karena kartu ini sangatlah langka. Hanya ada 2 kartu seperti ini di dunia. Sebelumnya pada tahun 2016 kartu ini hanya terjual diangka $58,100 saja. Semenjak kepergian Kobe pada tahun 2020 lalu, nilai kartu ini melonjak tinggi hingga 600% dan membuat kartu ini menjadi salah satu kartu termahal saat ini.

 

4. One-of-A-Kind Giannis Antetokounmpo Autographed Panini National Treasures – $1,857,300
Grade : BGS MT 9 
Kartu Rookie Giannis Antetokounmpo satu ini menjadi sangat mahal dan langka secara bertahap seiring semakin terkenalnya Giannis di NBA. Dengan rekor, juara, penghargaan yang dimilikinya saat ini membuat kartu Rookie dari Giannis yang satu ini menjadi sangat spesial dan akhirnya bernilai sangat tinggi hingga hari ini.

 

3. One-of-A-Kind Luka Doncic Autographed Panini National Treasures – $4,600,000
Grade : Ungraded
Di hari ulang tahun Luka yang ke-22 pada 28 Februari 2021 lalu. Terdapat bocoran bukti pembayaran dari kartu tersebut seharga $4,6 juta. Kartu tersebut awalnya dimiliki oleh seorang kolektor Bolillo Lajan San lalu dijual kepada kolektor lainnya yaitu Nick Fiorella yang akhirnya terjual dengan harga $4,6 juta tersebut. Fakta dari kartu tersebut adalah banyak orang percaya bahwa kartu One of A Kind Luka Doncic ini bukan ditandatangani oleh Luka melainkan ibu dari Luka yang menandatanganinya.

 

2. Lebron James Upper Deck Exquisite Collection Rookie Card #78 – $5,200,000
Grade : BGS MT 9
Kartu Rookie spesial dari Lebron James ini sangatlah langka. Kartu ini hanya diproduksi dalam beberapa tahun saja dan untuk mendapatkan kartunya harus membelin bundling box seharga $500 dan itu belum tentu mendaptkan kartu tersebut. Hal ini lah yang membuat kartu Lebron James Upper Deck Exquisite Collection Rookie Card menjadi sangat bernilai.

 

1. Stephen Curry Autographed National Treasures Logoman Rookie Card – $5,900,000
Grade : PSA NM-MT 8
Pada Juli 2021 lalu, kartu dari Stephen Curry ini terjual dengan harga $5,9 juta dan menjadikan kartu NBA termahal saat ini. Kartu ini hanya ada 1 di dunia dan menjadi salah satu yang paling langka. Hal itulah yang membuat nilai dari kartu Stephen Curry ini sangatlah tinggi. Dengan harga yang sebesar itu membuat kartu ini bisa dijadikan menjadi investasi.

 

Untuk kalian para pecinta basket yang ingin mendapatkan sepatu basket dengan harga diskon dan tidak semahal kartu-kartu diatas pastinya bisa kalian dapatkan hanya di NCRSPORT.COM dengan cara klik teks ini aja nih brosist…