Kaos kaki tentunya menjadi pelengkap ketika brosist menggunakan sepatu. Namun sering kali ditemui kejadian kalau kaos kaki brosist mudah melar. Untuk itu kali ini mimin mau share beberapa tips dan trik yang muungkin brosist bisa coba untuk membuatnya jadi awet lebih tahan lama. Langsung cek saja tips dan trik nya berikut ini!

Rendam Kos Kaki dengan Air
Rendam kaos kaki dengan air tapi ingat ya jangan pakai detergen. Kebanyakan orang langsung merendam kaos kaki bersama detergen.  Tetapi, ternyata lebih baik merendam kaos kaki dengan air terlebih dahulu. Dengan begitu, bahan kaos kaki tidak mudah melar dan melunturkan noda. Gunakanlah air dengan suhu normal, jangan air panas karena akan merusak bahan kaos kaki.
Jangan Gunakan Detergen

Namanya mencuci pasti tidaklah luput dari detergen. Namun nyatanya penggunaan detergen saat mencuci kaos kaki bisa mengurangi daya tahan kaos kaki. Lebih baik, saat mencuci gunakanlah sabun mandi untuk mencuci kaos kaki. Gosok-gosokkanlah sabun pada kaos kaki. Jika sudah bersih, tinggal dibilas dengan air.

Cuci dengan Tangan

Mencuci dengan mesin cuci meamng praktis. Tapi alangkah baiknya jika brosist mencuci kaos kaki tanpa mesin cuci ya. Karena panas dari mesin cuci berpotensi mempercepat proses melar nya kaos kaki. Lebih baik mencuci dengan tangan, untuk menghindari kaos kaki melar ya!

Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung
Jangan jemur di sinar matahari langsung. Jika sudah dicuci dan dibilas, jemurlah kaos kaki di tempat yang teduh. Hindari menjemur kaos kaki di bawah sinar matahari langsung. Hal ini akan membuat kaos kaki cepat pudar warnanya. Jangan lupa juga untuk membalik juga kaos kaki saat dijemur.
Hindari Disetrika

Kaos kaki yang sudah kering sebaiknya jangan disetrika. Kalau sampai brosist  menyetrika kaos kaki, nantinya kaos kaki akan melar. Cukup lipat kaos kaki dan simpan dalam lemari.

 

Nah, itu dia tips dan trik mencuci kaos kaki agar lebih awet tidak melar. Namun Ada yang lebih pasti nih, brosist bisa dapatkan kaos kaki Champx dengan bahan dan material unggulan sehingga kaos kaki bisa lebih awet. Dapatkan disini ya! Kalau lo mau beli sepatu nya juga bisa pilih di ncrsport.com