Bagi Brosist yang lebih suka menghabiskan waktu tidur-tiduran di atas kasur ketimbang melakukan olahraga, ternyata ada alasan ilmiah dari semua ini. Untuk membuat olahraga menjadi terasa nyaman dilakukan, anggaplah olahraga sebagai salah satu permainan yang Brosist sukai. Berikut ini alasan-alasan kenapa kamu malas sekali melakukan olahraga!

 

Sering Malas Olahraga, Mungkin Ini Penyebabnya

Olahraga merupakan salah satu cara paling mudah untuk tetap hidup sehat. Biasanya, orang akan pergi ke gym atau sarana olahraga untuk melakukan kegiatan yang satu ini. Meski bisa dilakukan tanpa biaya sekalipun, banyak orang yang masih malas untuk melakukan olahraga. Berikut beberapa alasan yang membuat orang sering malas berolahraga:

 

Tidak Punya Waktu

Alasan yang satu ini merupakan alasan yang paling banyak digunakan orang-orang yang malas berolahraga. Padahal, mereka bisa meluangkan waktu 5-10 menit sebelum berangkat ke kantor. Dalam hal ini, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan sederhana agar tubuh tetap berkeringat.

 

Tugas yang Menumpuk

Jika otak terlalu suntuk karena banyak pekerjaan yang menumpuk, coba pertimbangkan untuk berolahraga. Dengan berolahraga, kamu dapat membuat tubuh dan otak menjadi lebih rileks setelah seharian bekerja.

 

Sakit

Jika Brosist benar-benar tengah mengalami sakit, seperti flu berat, demam, atau kondisi medis serius lainnya, olahraga memang tidak disarankan. Namun, jika Brosist hanya mengalami sakit ringan, berolahraga dengan melakukan gerakan yang tidak melelahkan disarankan agar tubuh dapat kembali sehat dengan cepat.

 

Ingin Gym, Takut Mahal

Gym biasanya dilakukan untuk ajang pamer. Padahal, olahraga sebenarnya dilakukan guna menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan badan dan pikiran. Olahraga tidak harus dilakukan di tempat gym atau tempat mahal lain, tapi harus dilakukan secara rutin.

 

Cuaca Tidak Mendukung

Musim hujan yang telah datang juga kerap kali menjadi alasan seseorang untuk bermalas-malasan. Padahal, olahraga bisa saja dilakukan di dalam ruangan, bahkan di atas kasur sekalipun.

 

Tidak Ada Motivasi

Motivasi berolahraga seharusnya datang dari dalam diri sendiri, bukan dari seseorang atau lingkungan. Dalam membangun motivasi diri sendiri, kamu dapat membaca manfaat-manfaat jangka panjang yang dapat kamu peroleh jika melakukan olahraga secara teratur.

 

Jika kamu ingin mengetahui manfaat nyata dari berolahraga, Brosist dapat bertanya langsung pada dokter ahli. Jangan lupa untuk bertanya olahraga apa yang cocok Brosist lakukan, jika Brosist mengidap masalah kesehatan tertentu. Ingat, olahraga bukan ajang untuk pamer, tapi untuk meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik.

 

Agar lebih termotivasi, Brosist dapat menetapkan tujuan untuk berolahraga. Seperti, Brosist ingin memiliki badan yang lebih indah. Dengan begitu, rasa malas akan tersingkir ketika Brosist mengingat tujuan Brosist. Jangan lupa untuk membuat jadwal yang konsisten, misalnya selama 15 menit setiap hari. Jika dilakukan secara rutin, tak hanya badan yang akan sehat, tapi pikiran dan suasana hati menjadi lebih baik.

 

Berolahraga adalah soal minat dan kesadaran diri akan pentingnya kesehatan tubuh. Tidak ada yang lebih berharga dari kesehatan. Banyaknya uang yang Brosist miliki tidak akan mampu mengembalikan waktu dan kondisi badan yang sehat, jika Brosist mengidap penyakit yang berbahaya.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.