Percuma sepatu keren-keren kalo outsole nya gak awet dan gak bisa kasih kenyamanan buat si pengguna. Hal ini nih yang seringkali melanda kaum millenial ketika membeli sepatu. Kebanyakan dari mereka hanya melihat keren atau nggak nya sepatu, bukan dari segi fungsi dan kualitas yang akan diberikan. Ketika ditanya kenapa lebih senang memilih sepatu berdasarkan cover nya saja, mereka sependapat jika mereka kebingungan untuk memilih sepatu mana yang enak buat dipake.

Harus diingat jika fungsi sepatu bukan hanya memberikan penampilanmu terlihat lebih kece, tapi juga untuk melindungi kakimu dari segala medan yang ada. Maka dari itu, salah satu komponen yang penting diperhatikan ketika akan memilih sepatu adalah sol sepatu nya. Nah disini kita akan mengulas beberapa tipe sol sepatu terbaik yang bisa jadi referensi kamu ketika akan membeli sepatu yang nggak cuma keren tapi juga mampu memberikan kamu fungsi bermanfaat selayaknya sepatu.

Tipe Sol Sepatu Terbaik, Pancarkan Gaya Keren dengan Kenyamanan Terdepan

Tipe sol sepatu terbaik yang pertama pasti sudah banyak dikenali orang karena tipe sol sepatu satu ini menjadi sol sepatu terbaik andalan sebagian besar produsen sepatu.

Rubber sole 

Rubber sole namanya. Sol karet menjadi salah satu saksi dari sejarah perkembangan sepatu dan bagaikan tak lekang oleh waktu, hingga kini tipe sol ini masih sering digunakan sebagai outsole pembuatan berbagai jenis sepatu.

Thermoplastic Poly-Utherane

wah dari nama aja udah awam banget ya? Tapi kalo kamu punya sepatu olahraga yang berasal dari brand-brand ternama, kamu bisa melihat seperti apa bentuk sol nya. Tipe sol sepatu terbaik yang kedua ini memiliki bahan dasar plastik polimer yang sudah melalui proses cetak menggunakan suhu panas tertentu. Sol nya yang berupa bantalan membuat si pengguna akan merasakan kenyamanan terbaik apalagi ketika digunakan untuk cross-training atau lari jarak jauh. Dijamin nggak bikin sakit dan pegel deh.

Thermo Plastic Rubber Sole

Masih ada embel-embel ‘Thermo’ nya nih, tipe sol sepatu terbaik yang ketiga adalah Thermo Plastic Rubber Sole. Buat yang suka mengoleksi atau seneng pake sepatu jenis Timberland dan Red Wing, kedua jenis sepatu tersebut menggunakan sol ini nih. Perbedaannya dengan jenis rubber sole yakni Thermo Plastic Rubber memiliki tekstur yang kasar dan keras karena proses pembuatannya menggunakan bahan karet mentah yang dicairkan lalu dicetak ke dalam sol sepatu.

Ethyl Vinyl-Acetate 

Nah kalo yang ini pasti Brosist setuju jika kita sebut sebagai tipe sol sepatu terbaik dari yang terbaik. Ya,Ethyl Vinyl-Acetate adalah sol sepatu yang sering digunakan pada sepatu jenis sneakers. Bahan sol sepatu ini disebut juara karena dianggap sebagai sol sepatu yang paling nyaman sekaligus gampang diatur ketebalannya.

Sekarang udah tau kan tipe-tipe sol sepatu terbaik itu apa aja. Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.