Alergi dingin terkadang dapat menimbulkan gejala batuk pada penderitanya. Orang yang menderita batuk akibat alergi dingin biasanya langsung merasakan gejalanya setelah badannya kedinginan. Batuk yang berhubungan dengan alergi biasanya berupa batuk kering, batuk atau batuk berdahak.

Penyebab Serangan Batuk Alergi Dingin

Batuk Alergi Dingin terjadi ketika saluran udara bengkak atau teriritasi. Selain itu, batuk juga bisa terjadi saat lendir yang tertahan di sinus menetes ke tenggorokan saat Anda sedang pilek. Kondisi ini bisa muncul karena sistem imun pasien keliru mengenali udara dingin sebagai zat yang berbahaya. Sel-sel kekebalan alami tubuh kemudian melepaskan histamin dan bahan kimia lainnya agar tubuh segera merespons. Reaksi alergi dapat bermanifestasi dalam bentuk batuk, pilek, bersin, sakit tenggorokan atau hidung tersumbat. Selain udara dingin, batuk alergi juga bisa disebabkan oleh debu, jamur dari tempat tinggal yang lembap, atau bulu hewan.

Pengobatan Batuk Pilek Alergi

Healthline merekomendasikan dengan beberapa cara mengobati batuk pilek alergi agar kecil kemungkinannya untuk kembali, di antaranya: Minum obat alergi atau batuk dan cuci hidung Anda secara teratur untuk membersihkan saluran udara bagian atas.

Jika batuk pilek alergi sangat mengganggu dan berlangsung lama, cobalah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan suntikan alergi. Salah satu cara terbaik untuk mengobati batuk pilek alergi adalah dengan menghindari sumber alergi. Jika tidak memungkinkan, cegah batuk pilek alergi dengan mengenakan pakaian ketat dan hangat untuk menghindari masuk angin.

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.