Olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk memperkuat otot jantung, menjaga berat badan tetap terkendali, dan mencegah kerusakan arteri yang menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Menurut Johns Hopkins Medicine Exercise Physiologist Kerry J. Stewart, Ed.D., latihan aerobik dan latihan ketahanan paling penting untuk kesehatan jantung. “Meskipun fleksibilitas (olahraga) tidak secara langsung bermanfaat bagi kesehatan jantung, hal ini juga penting karena memberikan landasan yang baik untuk melakukan latihan aerobik dan kekuatan secara lebih efektif,”.

 

Olahraga Aerobik

Latihan aerobik secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang berujung pada penurunan tekanan darah, detak jantung, dan termasuk kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Olahraga aerobik juga dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, dan jika Anda sudah mengidap diabetes, olahraga jenis ini dapat membantu Anda mengontrol kadar gula darah. Idealnya, latihan aerobik efektif dilakukan sekitar 30 menit sehari, lima hari seminggu.

Contoh latihan aerobik adalah:

Jalan Cepat

Lari

Renang

Bersepeda

Bermain Tenis

Lompat Tali

 

Itulah olahraga yang cocok untuk menjaga kesehatan jantung. Selain dari pada hal tadi brosist juga harus mempersiapkan gear yang sesuai untuk gym. Untuk itu lo bisa langsung cek aja ncrsport.com ya