Kurang tidur di malam hari dan dehidrasi bisa menjadi pemicu utama kantuk di siang hari. Karena kelelahan siang hari, tugas saat ini tidak dapat dilakukan secara optimal. Pekerjaan atau tugas bahkan dapat diabaikan karena tidur yang tersembunyi membuat seseorang tertidur. Berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan rasa kantuk di siang hari:

minum kopi
Menurut laporan Healthline, mengonsumsi makanan atau minuman berkafein seperti kopi dapat meningkatkan energi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan pekerjaan atau tugas di siang hari. Kafein adalah stimulan. Zat ini dapat meningkatkan aktivitas otak dan sistem saraf. Kafein dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan kinerja mental serta membantu seseorang melawan rasa kantuk. Jadi keluarlah untuk minum kopi atau teh.

Dengarkan musik bahagia
Untuk membangunkan otak, Anda perlu mendengarkan musik yang membangkitkan semangat. Anda dapat menggunakan headphone saat mendengarkan musik dan memilih lagu yang membangkitkan semangat. air minum
Dehidrasi bisa menjadi faktor penyebab kantuk di siang hari. Jadi minumlah air yang cukup dan makan makanan kaya air seperti semangka, mentimun, melon dll.

Cuci muka atau percikkan air ke wajah
Jika Anda memulai WebMD dan kesulitan untuk tetap terjaga di tempat kerja di siang hari, tidak ada salahnya pergi ke kamar mandi dan memercikkan air dingin ke wajah Anda. Prosedur sederhana ini diyakini dapat memulihkan energi dan meningkatkan vitalitas.

Tidur di antara istirahat
Jika tidur tidak tertahankan, jadwalkan waktu untuk tidur siang singkat selama waktu istirahat. Sebelum istirahat, setel jam alarm untuk membangunkan Anda dan kemudian tidur setidaknya selama 10-15 menit.