Telur adalah makanan bergizi. Bagian putihnya kaya akan protein dan tidak mengandung lemak. Sedangkan kuning telur kaya nutrisi dan mengandung lemak sehat serta vitamin A, D dan E. Kuning telur juga mengandung kolin yang baik untuk mata. “Makan telur mentah menguntungkan kandungan gizinya. Namun, risiko infeksi salmonella jauh lebih tinggi,” ujar ahli gizi Czerwony. Dari segi gizi, manfaat makan telur mentah sama dengan makan telur rebus. risiko infeksi salmonella, pertimbangkan untuk memasak telur yang akan Anda konsumsi terlebih dahulu. Simak cara-cara berikut untuk mengawetkan kandungan nutrisinya:

Pilih cara memasak yang rendah kalori

Untuk mengurangi kalori pada telur, kita harus mengukus atau merebus telur. Cara memasak ini tidak menambah kalori dan lemak ekstra. Berbeda dengan telur goreng, minyak bekas bisa menambah kalori pada telur.

Gunakan oli stabil pada suhu tinggi

Pada suhu tinggi, oli stabil tidak mudah teroksidasi, yang mencegah munculnya radikal bebas berbahaya. Kita bisa menggunakan minyak alpukat, minyak bunga matahari atau kelapa dan minyak zaitun. Kita juga harus memperhatikan suhu yang kita gunakan untuk memasak. Agar lebih sehat, kita perlu menyiapkan makanan dengan suhu 450-300 derajat Fahrenheit.

Hindari memasak terlalu lama

Semakin lama dan pada suhu yang lebih tinggi Anda memasak, semakin banyak nutrisi yang hilang. Menggoreng telur dengan suhu yang terlalu panas dan terlalu lama juga dapat meningkatkan kadar kolesterolnya.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.