Setelah jagad dunia lari dihebohkan dengan terpecahkannya rekor dunia marathon wanita pada minggu lalu oleh Tigist Assefa dari Ethiophia pada saat ajang Berlin Marathon 2023. Kini pada event lari marathon besar lainnya yang baru saja di gelar pada 8 Oktober kemarin yaitu Chicago Marathon, giliran rekor dunia marathon pria yang berhasil dipecahkan oleh seorang pelari muda 23 tahun asal Kenya yaitu Kelvin Kiptum dengan catatan waktu yang sangat cepat yaitu 2:00:35 (2 jam 35 detik). Dengan catatan waktu tersebut, Kiptum berhasil mengalahkan pemegang rekor dunia sebelumnya oleh sang 2x pemenang Olimpiade Eliud Kipchoge dengan catatan waktu 34 detik lebih baik.

“Saya tidak memikirkan tentang rekor dunia di hari ini, tapi saya tahu saya akan menjadi pemegang rekor dunia suatu hari nanti,” Ucap Kelvin Kiptum saat diwawancarai setelah race day Chicago Marahon di hari Minggu kemarin.

Tidak hanya itu, terlihat dengan jelas bahwa Kelvin Kiptum juga memakai sepatu lari race terbaru milik Nike yang juga dipakai Eliud Kipchoge di Berlin Marathon 2 minggu lalu yaitu Nike Alphafly 3. Dengan Kiptum berhasil memecahkan rekor dunia marathon kali ini, pastinya menjadi nilai positif bagi Nike karena lagi-lagi berhasil membuat sepatu lari yang berhasil membawa sang pelarinya memecahkan rekor dunia kembali.

Gimana nih pendapat kalian brosist? Komen dibawah ya…

Sepatu lari marathon yang bisa membawa kalian ke podium untuk pertama kalinya juga tersedia lho hanya di NCRSPORT.COM! Yuk buruan brosist mumpung lagi ada 10.10 Xtra Sale nih..