Hari Kamis 26 Oktober 2023 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi sang raja marathon dunia saat ini yaitu Eliud Kipchoge. Kipchoge dan Nike memang sudah sangat melekat dari sejak lama. Di hari itu, Nike memberikan penghormatan tertingginya untuk sang atlet marathon tersebut sebuah patung spesial serta running track yang dibangun di markas besar Nike Eropa yang terletak di Belanda.

Kipchoge Running Track & Field

Pihak dari Nike menjelaskan bahwa ini adalah suatu penghormatan sekaligus penghargaan untuk Eliud Kipchoge yang sudah bersama dengan Nike selama 20 tahun lamanya. Dalam 20 tahun tersebut, Nike dan Kipchoge selalu bekerja sama untuk bisa mengembangkan teknologi dan sepatu-sepatu lari baru. Hal tersebut terbukti dari hasil yang bisa kita lihat saat ini pada Kipchoge dan Nike. Nike selalu bisa menghadirkan sepatu lari yang bisa dikatakan selalu menjadi nominasi sepatu lari terbaik tiap tahunnya. Tidak hanya itu, sang atlet Eliud Kipchoge juga menjadi langganan juara 1 di hampir segala event marathon kelas dunia seperti Berlin Marathon, Tokyo Marathon, Boston Marathon, dan masih banyak lainnya. Kipchoge juga sempat berhasil memecahkan rekor dunia marathon sebanyak 2x sepanjang karirnya. Bahkan rekor yang dia cetak kedua kalinya adalah dengan mengalahkan rekor dunia yang dia pegang sebelumnya.

Patung Kipchoge di NIke HQ Belanda

Dengan segudang prestasi tersebut, akhirnya Nike membuat dan meresmikan running track untuk Eliud Kipchoge yang diberi nama Eliud Kipchoge Running Track & Field serta patung emas yang dibangun di depan markas besar Nike Eropa di Belanda.

Nah, menurut brosist siapa sih atlet di Indonesia yang cocok untuk dibuatkan running track nya sendiri? Komen dibawah ya…

Jangan lupa untuk lengkapi sepatu lari dan perlengkapan lari kalian secara lengkap hanya di NCRSPORT.COM ya! Buruan order sekarang juga dan dapatkan FREE ONGKIR ya!