Berlatih tembakan bola basket dari jarak jauh dan dekat

Jangan berlatih shooting atau tembakan hanya dari satu tempat saja. Kamu harus melakukannya dari berbagai tempat. Coba latih teknik tembakan bola basket kamu dari titik 90 derajat kemudian turun ke sudut 45 derajat lalu ke 0 derajat atau di samping ring basket. Cara ini akan meningkatkan fokus mata yang juga sangat berpengaruh terhadap akurasi shooting kamu.

 

Perbanyak intensitas latihan shooting kamu

Jangan harap kamu bisa jago nge-shoot kalau kamu latihannya jarang-jarang. Salah satu solusinya kamu harus sering latihan. Tingkatkan intensitas latihan tembakan bola basket kamu dengan teknik shooting yang benar.

 

Melatih kekuatan tangan

Tangan menjadi unsur utama untuk melakukan shooting bola basket. Untuk itu kamu harus memiliki kekuatan tangan yang baik. Untuk melatih kekuatan tangan dapat dilakukan dengan cara latihan memegang botol lalu gerakan pergelangan tangan naik turun.

 

Melatih kekuatan kaki dan lompatan

Selain tangan, seorang shooter juga harus memiliki kaki yang kuat, hal itu dikarenakan ia harus sering melompat saat melakukan tembakan bola basket ke ring. Pemain bisa berlatih skipping tali untuk melatih kekuatan kaki. Jangan lupa untuk melatih kekuatan kaki dengan bermain basket langsung di lapangan.

 

Melatih kemampuan dribble

Seorang shooter juga harus memiliki kemampuan dribbling yang sangat baik. Drible yang baik adalah tipe putus-putus, drible ini akan memudahkan pemain untuk melakukan passing atau shooting jika waktu drive ditutup oleh lawan mem-blocking arah dribble pemain ke ring.

 

Memilih sepatu basket yang cocok

Seorang shooter biasanya menggunakan tipe low-cut, yaitu tipe sepatu basket yang satu ini memang cenderung pendek seperti sepatu biasa. Mereka yang memakai sepatu ini biasanya ingin bergerak dengan bebas dan hanya membutuhkan lompatan-lompatan kecil untuk menembak.

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan sepatu basket Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.