Berkeinginan mengikut trend sembari menurunkan berat badan atau memulai hidup sehat biasanya menjadi motivasi seseorang pemula untuk memulai rutinitas lari. 3 hal bisa dilakukan untuk menjadikan rutinitas ini nyaman dan bisa dilakukan setiap harinya!

Memulai dan terapkan metode lari-jalan

Mulailah berlari di luar ruangan atau treadmill dengan target secara perlahan dan terapkan metode lari-jalan di awal latihan dan jangan lupa untuk melakukan pendinginan.

Terapkan teknik dan tempat yang tepat

Pemanasan dan pendinginan adalah hal penting untuk menjaga denyut jantung, aliran darah ke otot dan terus mencari tempat berlari yang tepat entah di luar ruangan atau mencari-cari tempat berlari yang menyenangkan.

Pelan tapi pasti

Mulai dengan perlahan tapi tetap berkembang setiap melakukan rutinitas dan terus menambah intensitasnya karena hal ini menambah semangat dan semakin bugar.

Cara menjaga motivasi lari lainnya yaitu dengan mencatat jurnal, memiliki teman berlari, mendengarkan musik yang di sukain dan memilih alat yang tepat khususnya sepatu lari yang nyaman sesuai dengan kebutuhan seperti daily run, support sampai sepatu race.

 

Kalau mau tau koleksi sepatu buat latihan bisa juga cek startinglane.co.id untuk sepatu olahraga branded dan ori lainnya!