Sepatu basket sebenarnya harus cukup sering diganti. Hard pounding akibat lari cepat, melompat, dan memutar maju mundur dalam bola basket dengan cepat merusak penyangga sepatu lapangan dan mengganggu stabilitas keseluruhan sepatu tersebut. Hal ini dapat menyebabkan cedera berlebihan pada kaki dan pergelangan kaki Brosist, yang dapat menyebabkan masalah tambahan pada lutut, pinggul, dan punggung.

Itulah mengapa mengganti sepatu yang sudah usang sebelum sempat menyebabkan cedera sangatlah penting. Praktisnya, seberapa sering mengganti sepatu akan bergantung pada seberapa sering Brosist bermain bola basket. Pemain profesional biasanya mengganti sepatu basketnya mereka setelah beberapa pertandingan. Pemain di kategori perguruan tinggi dan sekolah menengah biasanya hanya perlu mengganti sepatunya setiap beberapa bulan sekali, tergantung berapa jam mereka berlatih dan bermain dalam game.

Satu hal yang pasti: jika sudah merasakan sakit dan nyeri selama atau setelah bermain, inilah saatnya mengganti sepatu basket Brosist!

 

Kalau mau tau koleksi sepatu buat basket lainnya bisa juga cek ncrsport.com dan aksesoris, bola basket sampai kebutuhan basket selalu tersedia ya sepatu olahraga branded dan ori lainnya!