Sepatu Converse telah ada selama lebih dari setengah abad, memproduksi sepatu atletik dan mendominasi industri sepatu atletik Amerika. Rangkaian produk mereka termasuk merek dagang Chuck Taylor All-stars, One star, dan star chevron.

Sepatu Converse juga cukup populer di kalangan muda dan tua, dengan sejumlah fitur unik yang membedakannya dari merek lain. Yang merupakan termasuk logo bintang perusahaan yang diunggulkan, strip yang membentang di sekeliling, ujung bulat yang halus, dan sol karet All-star. Namun,  kalau sepatu Converse nya gak dirawat dengan baik bisa menyebabkan kerusakan pada fitur unik tadi yang telah disuguhkan Converse untuk kita nih. Tentu hal itu sungguh buat jengkel, apalagi ketika sol karet pada bagian sambungan toe box dengan sisi-sisi sneakers membelah retak dan tidak utuh! Ada yang ngalamin hal tadi? Nah untuk menghindari kerusakan yang gak harus terjadi, mimin mau share kiat untuk menjaga fitur unik Converse yang satu ini! Check this out!

Hindari Mencuci Berlebihan

Kita semua ingin membuat Converse kita terlihat bersih dan berkilau setiap saat dan ini dapat menyebabkan pencucian yang berlebihan. Terlalu sering cuci sepatu Converse brosist atau mungkin hingga setiap kali habis dipakai, pencucian terus-menerus akan membuat kanvas menjadi kusam dan menurunkan daya tahan sol karet yang menyebabkan keretakan. Jadi cucilah sepatu Converse lo kalau emang udah terlihat kotor, tapi ingat jangan biarkan juga sampai kotorannya jadi kerak ya!

Tidak Meringkan di Bawah Sinar Matahari Langsung

Setelah dicuci, dan selalu keringkan sepatu Converse brosist dari sinar matahari langsung. Ya, hal ini yang perlu dihindari! Pengeringan tidak langsung dari matahati sperti di bawah teduhan dengan terhembus angin lembut akan menyelamatkansepatu Converse brosist dari keretakan yang disebabkan oleh panas dari paparan sinar matahari. Ini juga memudarkan bahan sepatu brosist, sehingga mudah terlihat tampak tua dan usang, membuat kanvas mudah sobek dan sol karetnya rusak.

Gunakan bahan pembersih yang sesuai

Saat membersihkan sepatu brosist selalu gunakan deterjen lembut dan hindari yang mengandung pemutih. Jangan memasukkannya ke dalam mesin pengering karena dapat menyebabkan kerusakan serius pada sepatu Converse brosist, apalagi bagian sol keretnya yang rentan retak dengan perawatan yang tidak tepat. Juga, gunakan sikat lembut atau spons untuk menggosok sol dan kanvas dengan sedikit tekanan untuk menghilangkan kotoran atau noda.

Kenakan ukuran dan kaus kaki yang benar

Selalu pastikan bahwa brosist membeli sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki dengan benar. Membeli ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar dapat merusak sepatu Converse brosist sebelum waktunya dan melukai kaki lo sendiri saat berjalan, berlari, atau melakukan aktivitas olahraga. Ketika brosist memakai ukuran yang terlalu kecil, kaki akan memberikan tekanan yang tidak semestinya pada sepatu Converse yang menyebabkan retak atau robek dalam jangka panjang, sementara memakai ukuran yang terlalu besar menyebabkan sol karet bengkok. FYI juga nih brosist, kalau lo beli di ncrsport.com gak perlu khawatir soal ukuran yaa! Kalau terlalu kecil atau besar bisa tingga retur aja!

 

Itulah kiat dari mimin untuk mencegah terjadinya keretakan pada sepatu Converse . Buat lo yang mau sepatu Converse Ori langsung aja Klik teks ini! atau kunjungi ncrsport.com untuk koleksi sneakers lainnya!