Sarapan adalah waktu makan terpenting hari ini. Selain kualitas konsumsi, waktu sarapan yang baik juga harus diperhatikan. Makan sarapan dengan kecepatan yang tepat dapat membantu tubuh Anda tetap bugar sepanjang hari.

Waktu sarapan 2 jam setelah bangun tidur
Ahli gizi Philadelphia Theresa Shank mengatakan sarapan yang baik adalah dalam waktu dua jam setelah bangun tidur. “Sarapan dalam waktu dua jam setelah bangun tidur dapat mengurangi nafsu makan yang tidak sehat dan menstabilkan gula darah,” jelasnya. Shank menjelaskan, saat gula darah tidak stabil karena jam makan yang kurang tepat, seseorang cenderung ingin mengemil atau makan berlebihan.

Waktu sarapan yang baik saat olahraga
Terkait waktu sarapan yang baik saat olahraga, para ahli gizi sepakat menyesuaikan rekomendasi sesuai kondisi tubuh setiap individu. Setiap individu punya preferensi masing-masing untuk olahraga dulu atau sarapan dulu. Misalkan, seseorang cenderung sakit perut apabila sarapan dulu sebelum olahraga, maka sarapan lebih direkomendasikan setelah selesai berolahraga. Namun, jika lo tipe orang yang pusing saat olahraga dalam kondisi perut kosong, ada baiknya lo sarapan dulu sebelum berolahraga. Intinya, Brosist perlu melihat kondisi tubuh. Secara umum, sarapan selang satu sampai dua jam sebelum atau setelah olahraga cukup untuk bekal energi.

Jangan lewatkan sarapan
Sarapan sehat yang merupakan salah satu modal dasar aktivitas sepanjang hari. Melewatkan sarapan atau melewatkan sarapan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti stres dan kelelahan. Selain itu, melewatkan sarapan juga meningkatkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan malnutrisi. Sarapan juga penting karena dapat memengaruhi fokus, kewaspadaan, dan produktivitas sepanjang hari.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.