Menjaga daya tahan tubuh merupakan kunci penting agar kita tidak mudah tertular dan sakit. Nah, salah satu cara terbaik untuk mendapatkan stamina adalah menjadi bahagia. Sebuah penelitian terhadap lebih dari 300 orang sehat membuktikan hal ini, dimulai dengan Psychology Today. Dalam penelitian ini, para peneliti menganalisis kemungkinan partisipan tertular flu. Berdasarkan penelitian, terbukti bahwa orang yang tidak bahagia tiga kali lebih mungkin terkena flu daripada orang yang bahagia. Studi lain yang meneliti 81 mahasiswa juga menunjukkan hal yang sama. Para peneliti memberi 81 siswa vaksin hepatitis B, virus yang menyerang hati. Setelah analisis, respons antibodi siswa yang lebih bahagia dua kali lipat dari siswa yang tidak beruntung. Bagaimana Anda membawa kebahagiaan ke dalam hidup? Bagaimana menjadi bahagia dalam hidup, simak beberapa tips dan tricknya ya, Brosist!

Mengelola tingkat stres

Jika Anda mengalami banyak stres dalam hidup, temukan cara untuk menguranginya seperti mempelajari teknik manajemen waktu. Kemudian berolahragalah secara teratur dan berikan diri Anda waktu. Selain itu, kita bisa menghilangkan stres dengan melakukan latihan pernapasan.

Santai

Melakukan hal-hal yang membuat kita rileks baik untuk kesehatan mental. Kegiatan sederhana seperti menonton olahraga bersama teman, mandi atau mengobrol dengan teman juga bisa membantu kita rileks.

Kurangi konsumsi alkohol

Saat kita sedih, kita mudah tergoda untuk minum alkohol. Nyatanya, alkohol hanya mengganggu emosi kita dan membuat kita lebih agresif. Selain itu, alkohol juga bisa membuat kita merasa lebih tertekan.

Makan makanan sehat

Makan sehat sangat membantu mengontrol suasana hati kita, dan nutrisi yang baik membantu otak dan tubuh bekerja lebih efisien.

Rutin melakukan olahraga

Olahraga dapat meningkatkan zat kimia di otak yang dapat meningkatkan suasana hati. Selain itu, olahraga juga membantu meningkatkan kualitas tidur, menambah energi dan menjaga kesehatan jantung. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, berolahragalah minimal 15 menit dalam seminggu.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.