Ini mungkin terdengar sulit, tetapi ada kemungkinan untuk menurunkan berat badan hingga 4,5 kg per minggu. Tapi sungguh, diet ini tidak dianjurkan untuk siapa pun. Rencana makan intens jangka pendek ini dianggap sebagai diet ketat. Ini berarti bahwa setelah Brosist menghentikan program, kemungkinan berat badan akan bertambah kembali. Ingatlah bahwa ini bukan program atau solusi jangka panjang, dan bicarakan dengan dokter Brosist untuk konsultasi sebelum melakukannya.

Makan lebih sedikit karbohidrat dan lebih banyak protein tanpa lemak

Pengurangan asupan karbohidrat jangka pendek juga dapat mengurangi berat air dan meminimalkan kembung. Karena itu, orang yang menjalani diet rendah karbohidrat sering kali melihat perbedaan timbangan di pagi hari setelah memulai diet. Sangat penting untuk menghilangkan atau mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula secara signifikan selama periode ini. Ganti makanan padat nutrisi ini dengan sayuran rendah karbohidrat dan tingkatkan asupan telur, daging tanpa lemak, dan ikan.

Makan Makanan Utuh

Jika mencoba menurunkan berat badan dengan cepat, sebaiknya makan makanan utuh. Makanan utuh adalah makanan yang dibuat dari bahan makanan alami yang mengandung semua bagian yang dapat dimakan dan tidak dibuang atau dikupas bagian yang dapat dimakan tersebut. Kacang tanah, kacang hijau, kacang merah, dan kacang-kacangan lainnya dengan kulitnya adalah contoh makanan utuh. Makanan ini biasanya sangat mengenyangkan dan memudahkan makan lebih sedikit kalori tanpa merasa terlalu lapar.

Mengurangi asupan kalori

Mengurangi asupan kalori bisa menjadi faktor terpenting dalam penurunan berat badan. Jika mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar, Brosist tidak akan kehilangan lemak. Berikut adalah beberapa tips sederhana tentang cara mengurangi asupan kalori saat mencoba menurunkan berat badan yaitu timbang dan catat makanan yang di makan, gunakan penghitung kalori untuk melacak kalori dan nutrisi yang konsumsi, kurangi camilan dan jangan makan apa pun setelah makan malam, hindari bumbu dan saus berkalori tinggi, isi piring dengan sayuran dan batasi karbohidrat bertepung, dan hindari minuman berkalori tinggi seperti minuman bersoda, jus buah manis dll.

Angkat beban dan cobalah olahraga intensitas tinggi

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan memperbaiki penampilan Anda. Latihan ketahanan, seperti angkat beban, diperkirakan menyebabkan jumlah penurunan berat badan yang sama dengan latihan aerobik biasa. Ini juga membantu meningkatkan atau mempertahankan massa dan kekuatan otot. Pelatihan ketahanan tubuh total juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi simpanan karbohidrat dan berat air tubuh, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan dengan cepat. Mengangkat beban juga dapat melindungi metabolisme dan kadar hormon, yang seringkali turun selama diet. Meskipun Pelatihan Interval Intensitas Tinggi (HIIT) adalah metode pelatihan lain yang sangat efektif.

Tetap Aktif

Untuk membakar kalori ekstra dan menurunkan berat badan lebih banyak dan juga dapat meningkatkan aktivitas harian Brosist. Padahal, seberapa aktif di siang hari saat tidak berolahraga bisa memainkan peran yang sangat penting dalam penurunan berat badan dan obesitas. Misalnya, perbedaan antara pekerjaan meja dan pekerjaan lapangan bisa mencapai 1000 kalori per hari. Ini setara dengan 90-120 menit latihan intensitas tinggi. Perubahan gaya hidup sederhana seperti berjalan kaki atau bersepeda, menaiki tangga, pergi ke luar, lebih banyak berdiri, atau bahkan membersihkan rumah dapat membantu membakar banyak kalori.

Puasa intermiten

Puasa intermiten adalah metode penurunan berat badan yang efektif dan terbukti. Ringkasannya adalah diet yang mencakup puasa singkat secara teratur. Ini memaksa untuk mengurangi asupan kalori dengan membatasi apa yang Anda makan untuk waktu yang singkat. Ada berbagai metode puasa intermiten seperti: Misalnya metode 16/8, di mana Anda melewatkan sarapan setiap hari dan membiarkan diri Anda makan selama 8 jam. Misalnya dari jam 12 malam. sampai jam 8 malam. Saat menggabungkan puasa dengan olahraga, mungkin lebih baik berpuasa pada waktu yang berbeda dari olahraga Brosist.


Perubahan pola makan dan gaya hidup yang disebutkan di atas cenderung membantu Brosist menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, ingat kembali bahwa sebagian besar penurunan berat badan ini disebabkan oleh berat air. Jadi kemungkinan berat badan akan bertambah lagi setelah asupan karbohidrat dan kalori kembali meningkat. Selain itu, program ini tidak boleh dilakukan dalam jangka panjang dan bukan merupakan solusi penurunan berat badan yang berkelanjutan.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.