Banyak orang percaya bahwa minum kopi di pagi hari meningkatkan energi sepanjang hari. Namun, tahukah Brosist bahwa kebiasaan ini justru mengurangi energi? Dengan dirilisnya data Healthline, meminum kopi pagi mungkin tidak terlalu merasakan manfaat penambah energi. Pasalnya, pagi hari merupakan puncak produksi hormon stres kortisol.

Minum kopi dalam jumlah yang tepat Di sisi lain, ahli gizi Melanie Dellinges menyarankan untuk lebih memperhatikan jumlah kopi yang Anda minum, bukan waktu minum terbaik. Kopi mengandung kafein. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan risiko berikut: sakit kepala, emosi meningkat, masalah tidur, jantung berdebar, gangguan pencernaan, dehidrasi, agitasi, mulas, gugup, diare!

Untuk menghindari efek ini, Dellinges merekomendasikan membatasi konsumsi kopi hanya dua sampai empat cangkir sehari. Beliau juga berpesan agar kita tidak meminum kopi sebelum tidur untuk menjaga kualitas tidur kita. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menunjukkan bahwa efek kafein dapat mempengaruhi kualitas tidur secara signifikan, bahkan jika kita mengonsumsinya enam jam sebelum tidur.

 

Itulah waktu terbaik untuk minum kopi, Brosist. Selain dari pada hal tadi brosist juga harus mempersiapkan gear yang sesuai untuk gym. Untuk itu lo bisa langsung cek aja ncrsport.com ya