Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut dan meredakan tekanan yang ditimbulkannya. Salah satunya adalah makan makanan kecil lebih sering sepanjang hari. Cara lainnya adalah mandi air panas atau shower. Dan terakhir, Anda dapat meminum beberapa obat bebas seperti Pepto-Bismol atau ibuprofen.

Cara terbaik untuk mengurangi ukuran perut adalah dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat. Olahraga membakar kalori, tetapi penting untuk melakukannya dengan cara yang memuaskan agar berat badan tidak kembali naik. Pertama, lo perlu mengetahui akar penyebab mengapa perut membesar, dan kemudian dapat mulai bekerja untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk menghilangkan perut buncit, lo perlu melakukan latihan yang melatih otot inti. Jenis olahraga ini membakar lebih banyak lemak, termasuk di perut. Simak langsung, Brosist!

Berlari di tanjakan lebih efektif membakar kalori daripada berlari di permukaan datar. Berlari di tanjakan dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat daripada berlari di jalur datar atau treadmill. Untuk berlari di tanjakan, lo harus bugar secara fisik. Lo bisa mulai dengan berjalan di tanjakan selama 10 menit, lalu mulai berlari selama 5-10 menit saat detak jantung lo mulai berpacu. Jika merasa nyaman melanjutkan, tingkatkan kecepatan secara bertahap hingga mencapai total waktu berlari di tanjakan – 30-40 menit.

HIIT adalah jenis kardio yang sedikit lebih intens dari rata-rata. Lo dapat melakukan pemanasan 10 menit sebelum memulai, dan kemudian melakukan latihan berbeda selama 30 detik seperti squat, push-up, ayunan kettlebell, pull-up, jumping jack, atau gerakan lainnya. Setelah itu, istirahat selama 30 detik. Kemudian lo melakukan latihan lain selama 30 detik. Lakukan setidaknya 10 putaran seperti itu untuk melatih otot yang berbeda.

Yoga mungkin tidak membakar banyak kalori, tetapi dapat membantu membangun otot, meningkatkan daya tahan, dan meningkatkan metabolisme. Untuk mengecilkan perut buncit, lo bisa melakukan pose yang akan membakar lebih banyak kalori. Salah satu latihan tersebut adalah papan, kursi, chaturanga, dan roda.

 

Kalau mau tau koleksi sepatu buat latihan bisa juga cek ncrsport.com untuk sepatu olahraga branded dan ori lainnya!