Banyak orang Indonesia menganggap vitamin C dikonsumsi untuk memperkuat daya tahan atau imunitas tubuh. Beberapa orang juga percaya bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C dapat menyembuhkan kandidiasis mulut.

Batasan Vitamin C

Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, adalah vitamin yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan normal serta membantu tubuh menyerap zat besi. Karena tubuh tidak memproduksi atau menyimpan vitamin C, penting bagi Anda untuk memasukkan vitamin C ke dalam makanan harian Anda. Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi buah jeruk, stroberi, paprika cincang, atau brokoli akan memberikan cukup vitamin C untuk hari itu. Jumlah vitamin C harian yang disarankan untuk orang dewasa sebenarnya hanya 65-90 miligram (mg) per hari. Pada saat yang sama, batas atasnya adalah 2000 mg per hari. Batas konsumsi vitamin C harus diperhatikan.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.