Beberapa jenis beras lebih berbahaya daripada baik, sementara yang lain bermanfaat bagi kesehatan Anda. Salah satunya adalah beras merah yang memiliki manfaat kesehatan. Nutrisi utama dalam beras merah adalah antosianin, yang merupakan senyawa yang meningkatkan kesehatan. Beras merah juga dikemas dengan serat, vitamin B1 dan B2, kalsium dan zat besi.

Dapat Menurunkan Gula Darah

Gula darah yang tidak terkontrol pada penderita diabetes dapat merusak mata dan ginjal serta menyebabkan penyakit arteri koroner. Indeks glikemik beras merah yang rendah membantu menjaga kadar gula tetap terkendali, menjadikannya pilihan terbaik bagi penderita diabetes.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Beras merah membuat Anda kenyang lebih lama, yang meningkatkan pencernaan dari waktu ke waktu. Tidak heran itu sangat baik untuk mengontrol berat badan. Beras merah tidak memiliki kandungan lemak. Karena itu, ini membantu mengurangi rasa lapar.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Sifat antioksidan yang kuat dari anthocyanin dapat menunda tanda-tanda penuaan kulit dini dan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Selain itu, kaya akan mineral dan vitamin seperti seng, besi, dll., Yang membantu menjaga kesehatan kulit.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.