Depresi dapat diobati dengan berkonsultasi dengan psikolog. Selain itu, kita juga bisa mengurangi risiko depresi melalui olahraga, aktivitas fisik disertai dengan pola makan yang sehat dapat mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati. Ini secara otomatis mengurangi risiko depresi dan kecemasan. Berikut adalah alasan mengapa olahraga bisa membuat kita bahagia:

Mengurangi stres

Menurut data CDC 2019, hampir 4,7 persen orang berusia 18 tahun ke atas mengalami depresi biasa. Hal ini disebabkan gaya hidup yang memicu tingkat stres yang tinggi. Pelepasan hormon stres yang meningkat dapat merusak atau menghambat pertumbuhan sel di area otak yang mengontrol suasana hati kita. Olahraga mengurangi produksi hormon stres, yang dapat mengurangi risiko depresi.

Perawatan resmi untuk depresi

American Psychiatric Association merekomendasikan olahraga sebagai pengobatan untuk depresi. Manfaat olahraga bisa lebih maksimal jika kita gabungkan dengan perawatan rutin. Penelitian juga menunjukkan bahwa latihan aerobik (berlari, berjalan, dan bersepeda) dan latihan ketahanan dapat mengurangi gejala depresi. Menurut Klinik Cleveland, depresi dapat hilang dalam waktu empat minggu setelah mulai berolahraga. CDC juga merekomendasikan agar kita berolahraga 150 menit seminggu.

Memberikan kepuasan

Olahraga teratur dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol dan membantu mengontrol gula darah. Selain itu, olahraga memperkuat otot, meningkatkan kelenturan dan keseimbangan, serta memperkuat tulang. Aktivitas fisik secara teratur akan membantu Anda mencapai atau mempertahankan berat badan yang sehat dan terlihat baik. Dengan cara ini ada kepuasan tertentu di dalam hati.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.