Olahraga teratur adalah bagian dari gaya hidup sehat. Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak latihan yang Anda butuhkan per minggu untuk mendapatkan hasil maksimal darinya.

American College of Sports Medicine juga merekomendasikan agar kita melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik aerobik intensitas sedang setiap minggu, atau setidaknya 20 menit aktivitas aerobik berat tiga kali seminggu.

Namun, kebutuhan orang untuk berolahraga berbeda pada usia yang berbeda, karena detak jantung juga berubah seiring bertambahnya usia. Idealnya, detak jantung ideal untuk orang berusia 20-an adalah 100-170 detak per menit. Pada saat yang sama, detak jantung ideal untuk orang berusia di atas 50 tahun adalah 85-145 detak per menit. Seiring bertambahnya usia, latihan kekuatan juga menjadi lebih penting untuk kesehatan tulang karena kita cenderung kehilangan massa otot seiring bertambahnya usia.

Jenis olahraga

Banyak orang bertanya-tanya apakah jalan kaki cukup untuk menjaga kesehatan tubuh? Sebenarnya, jalan kaki baik untuk kesehatan jantung Anda, tetapi tidak untuk kekuatan Anda. Latihan kekuatan, latihan beban, dan joging adalah aktivitas efektif yang meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko patah tulang.

Pentingnya olahraga

Rutinitas olahraga itu penting karena membantu Anda membangun kekuatan dan memperkuat area tertentu di tubuh Anda, termasuk tulang dan jantung. Kesehatan kardiovaskular yang lebih baik membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan. Olahraga juga memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis. Olahraga membawa manfaat kognitif dan juga meningkatkan kesehatan otak.

 

Kalau mau tau koleksi sepatu buat olahraga bisa juga cek ncrsport.com untuk sepatu olahraga branded dan ori lainnya!