Air Jordan 11 digadang-gadang menjadi salah satu sneaker dengan desain terstylish sepanjang sejarah dan ternyata sneaker favorit Michael Jordan. Mau tau fakta unik lainnya dari sepatu ini? Let’s find out!

 

Hampir tidak dirilis

Pada tahun 1993, Michael Jordan mengumumkan bahwa dirinya mundur dari dunia basket yang telah membesarkan namanya. Keputusan besar ini diambil setelah MJ ditinggal sang ayah, James Jordan untuk selama-lamanya.

Lalu pada tahun 1994, MJ menandatangi kontrak dengan tim baseball White Sox. Tentunya, keputusan MJ ini membuat banyak pihak terkejut dan juga bagaimana nasib sepatu basket signaturenya yang sudah sampai di seri ke 10?

Faktanya, Nike memang sempat mempunyai rencana untuk menyudahi kontrak dengan MJ setelah seri Air Jordan sampai ke AJ X.

 

Dibekali Teknologi Canggih

Sepatu Air Jordan 11 adalah sneaker pertama yang menggunakan material patent leather, dengan tujuan mendukung permainan MJ di lapangan. Namun ternyata penggunaan material patent leather membuat sepatu ini terlihat classy, bahkan bisa digunakan ke acara formal. That’s why ada colorway “Cap and Gown”yang membuatnya semakin cocok jika dipakai dengan setelan suit and tie.

Sepatu ini juga dibekali Carbon Fiber Shank yang membuatnya mempunyai bobot lebih ringan jika dibandingkan sepatu Air Jordan pendahulunya. 

Lalu bagian mesh upper terbuat dari cordura nylon atau ballistic mesh yang juga mendukung bobot sepatu ini menjadi lebih ringan.

 

Terinspirasi Mesin Pemotong Rumput

Inspirasi bisa datang darimana aja bukan?

Sepatu Favorit Michael Jordan

Sepatu Air Jordan 11 pertama kali dipakai pada semi final NBA wilayah timur ketika Chicago Bulls melawan Orlando Magic sebelum jadwal resmi perilisannya karena MJ sudah tidak sabar untuk memakainya.

Sepatu ini menjadi favorit Michael Jordan dan juga Sang Desainer Tinker Hatfield.

 

Brosist bisa mendapatkan sepatu dengan nilai historis yang tinggi ini di ncrsport.com, klik aja text ini yaa!

 

Full version fun fact of Air Jordan 11,