Selain penting untuk menjaga kesehatan tubuh, berolahraga secara rutin ternyata dapat meningkatkan kualitas seksualitas brosist loh. Mejaga agar berat badan tetap ideal dan meningkatkan stamina tubuh melalui olahraga secara rutin dapat membuat hubungan seks lebih maksimal.

Berbagai macam peneletian telah menunjukan bahwa gairah seksual seseorang akan meningkat setelah rajin berolahraga dan terdapat perbedaan performa seks antara orang-orang yang rajin melakukan kegiatan fisik atau olahraga dengan orang yang jarang melakukannya. Berikut ini beberapa manfaat dari rajin berolahraga untuk kehidupan seksual, diantaranya:

1. Meningkatkan Hormon

Setelah berolahraga, hormon-hormon dalam tubuh meningkat sehingga membuat seseorang merasa bergairah. Hormon ini termasuk adrenalin dan dopamin. Selain itu, peningkatan hormon testosteron alami juga terjadi dalam waktu satu jam setelah berolahraga.

Hormon Testosteron sendiri adalah hormon reproduksi yang mendorong gairah seksual pria dan berperan penting dalam pembentukan kapadatan tulang dan kekuatan otot. Maka dari itu, jenis latihan kekuatan adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan gairah seksual pada pria.

2. Menjaga Badan Tetap Ideal

Dengan berolahraga secara rutin, baik pria maupun wanita dapat menjaga berat badan dan bentuk tubuhnya agar tetap ideal. Bukan hanya soal penampilan, tapi bentuk tubuh yang ideal juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang yang akan berpengaruh terhadap gairah seksualnya.  

Selain meningkatkan kepercayaan diri, berat badan yang ideal juga dapat menjaga stamina agar tetap prima saat berhubungan intim. Melatih stamina penting untuk dapat memvariasikan durasi bercinta. Kadang kala pasangan hanya bisa melakukan hubungan seks secara cepat, tapi ada juga waktunya pasangan dapat melakukan hubungan intim yang romantis dan lama.

3. Aliran Darah Meningkat

Rutin berolahraga dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk ke organ intim (seksual). Aliran darah ini akan meningkatkan respon seksual. Pria mungkin mengalami ereksi yang lebih keras, karena darah mengalir pada tingkat yang lebih tinggi.

Biasanya, waktu terbaik untuk memanfaatkan hal ini adalah 15 menit sampai 60 menit setelah berolahraga. Waktu tersebut dirasa pas dan cukup saat darah mengalir ke seluruh organ vital dan otot, ditambah hormon yang sedang berada di puncaknya.

4. Mencegah Disfungsi Ereksi

Olahraga dapat menjaga kelancaran sirkulasi darah, termasuk aliran darah yang menuju ke penis. Jadi, pria yang berolahraga secara rutin mampu menjaga kemampuan ereksinya tetap optimal. 

5. Area Kewanitaan Lebih Sensitif

Olahraga atau aktivitas fisik mampu meningkatkan gairah seksual wanita dengan membuatnya lebih sensitif terhadap sentuhan, terutama di daerah klitoris. Klitoris adalah organ seks pada vagina yang memiliki fungsi murni untuk rangsangan seksual.

Klitoris memang terkenal sensitif, karena bagian intim tersebut memiliki saraf yang lebih banyak daripada bagian tubuh manapun.

Meskipun seks setelah berolahraga memang nikmat, tapi brosist harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan. Debu-debu di luar ruangan, dan mungkin alat-alat olahraga yang digunakan penuh dengan kuman, juga tubuh yang berkeringat mengeluarkan bakteri untuk menghancurkan molekul keringat.

Jadi saat tengah bergairah dan sudah tidak sabar untuk bercinta, ada baiknya brosist menyeka badan dengan air hangat dan handuk. Atau brosist bisa mencoba membasuh tubuh di bawah pancuran shower sebelum melakukan aktivitas seksual.

Untuk mendukung perlengkapan aktivitas berolahraganya, brosist bisa klik text ini yaaa.***


Rezkyanto Pramadhika

𝐒𝐡𝐨𝐞𝐬 𝐒𝐩𝐞𝐚𝐤 𝐋𝐨𝐮𝐝𝐞𝐫 𝐓𝐡𝐚𝐧 𝐖𝐨𝐫𝐝𝐬