Setelah sebelumnya kita bahas rekomendasi sepatu basket untuk posisi Center dan Bigman, kali ini kita kita akan bahas rekomendasi sepatu basket untuk posisi lainnya di permainan bola basket, yaitu posisi Point Guard dan Shooting Guard.

Berbeda dengan posisi Center dan Bigman kemarin, pemain yang berposisi sebagai Guards lebih memerlukan sepatu yang memiliki fleksibilitas tinggi dan traction yang mumpuni. Karena pergerakan mereka lebih lincah dan perlu sepatu yang tidak menghambat hal tersebut.

Mau tau sepatu basket apa saja yang jadi rekomendasi untuk posisi Point Guard dan Shooting Guard? Lets check this out ya brosist!

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Posisi Guards

Nike PG 5

Sepatu basket Nike PG 5 secara langsung mengangkat pola di sol Kobe 9, untuk memberikan sekali lagi salah satu traksi paling terkenal sepanjang masa. Insole Air Strobel dan Ortholite bekerja sama untuk memberikan paduan bantalan seperti bantal dan pantulan yang meningkatkan kinerja. Ditambah material uper yang ringan, overlay lateral, dan sistem tali bekerja sama untuk memberikan stabilitas dan penguncian yang aman. 

Sepatu basket Nike PG 5

Nike Kyrie 7

Sepatu ini oleh Nike di desain khusus untuk para pemain yang sering bergerak lincah sama hal nya seperti Kyrie Irving. Karena pergerakan kaki yang lincah maka diperlukan juga sepatu untuk mensupport hal tersebut baik di bagain cushioing hingga ke tractionnya.

Sepatu basket Nike Kyrie 7 hadir dengan Zoom Air Turbo sebagai cushioningnya yang memberikan feel bouncy dan court feel. Tractionnya bekerja sangat baik di setiap tipe lapangan baik itu di indoor maupun di outdoor! Ditambah lagi dengan external heel counter di bagian belakang untuk menjaga stabilitas kaki ketika bergerak.

Sepatu basket Nike Kyrie 7

Under Armour Curry 8

Lini sepatu basket signature dari Steph Curry identik dengan sepatu yang ringan bobotnya. Dan di seri yang ke 8 ini juga memiliki bobot yang ringan ditambah dengan teknologi UA FLOW yang outsolenya tanpa mengggunakan karet sama sekali!

Dengan tanpa adanya karet di bagian outsole, Curry 8 jadi terasa lebih lagi court feel nya dan grip nya yang meningkat. Bobotnya juga menjadi lebih ringan dari sebelumnya dengan hanya sekitar 330-350 gram!

Sepatu basket Under Armour Curry 8

Puma Clyde Hardwood

Puma kembali membawa desain vintage di masa itu ke masa sekarang namun dengan peningkatan performa yang mumpuni buat sepatu ini. Sepatu basket Puma Clyde Hardwood dilengkapi dengan Full Length yang memberikan feel ringan namun juga energy return yang besar dan kenyamanan di sepanjang game. Dan tractionnya memiliki fitur high-abrasion rubber outsole yang membuat gripnya kuat di semua tipe lapangan.

Sepatu basket Puma Clyde Hardwood

Adidas Harden Vol.5

Adidas HARDEN VOL.5 dilengkapi dengan teknologi Futurenatural yang menggabungkan upper dan midsole secara seamless sehingga penggunanya bisa bebas bergerak ke segala arah. 

Dengan teknologi BOOST Adidas yang sangat empuk ditambah dengan LIGHTSTRIKE Cushioning nya yang ringan membuat sepatu ini banyak di pakai oleh pemain dengan posisi Point Guard dan Shooting Guard.

Sepatu basket Adidas Harden Vol.5

Adidas Dame 7

Signature shoes dari Damian Lillard kali ini dibuat untuk pemain dengan visi bermain yang tinggi baik di dalam maupun diluar lapangan, dan selangkah lebih maju dari para pesaingnnya seperti yang ada dalam diri Damian Lillard.

Cushion Adidas Dame 7 ini dilengkapi dengan teknologi Lightstrike yang ringan dan bahan upper nya yang breathable membuat kaki brosist tetep nyaman di lapangan! Traction nya juga mantep banget buat main di outdoor sekalipun.

Sepatu basket Adidas Dame 7

Nike Lebron Witness 5

Seri LeBron Witness sendiri merupakan seri sepatu budget dari Nike LeBron yang memiliki teknologi mumpuni di kelasnya dan dengan harga yang lebih terjangkau. 

Nike Lebron Witness 5 dibekali dengan 2 buah Zoom Air Pod di bagian forefoot nya yang empuk, Heel Counter untuk menjaga kaki tetap stabil dengan detail grafik Singa sebagai simbol dari LeBron. Selain itu, Traction yang tahan lama serta bahan upper yang ringan melengkapi Lebron Witness 5 ini.

Sepatu basket Nike Lebron Witness 5

Itulah beberapa rekomendasi sepatu basket untuk pemain dengan posisi Point Guard dan Shooting Guard. Dengan klik text ini, brosist sudah bisa mendapatkan semua sepatu basket di atas.