Sneakerhead pasti punya kekhawatiran ketika punya sepatu yang lama disimpan atau gak dipakai dan pas mau dipakai ternyata sole udah crumble atau yellowing. Nah pas banget, kali ini mimin bakal bahas yellowing pada sepatu dengan. Pada satu titik dalam hidup sebagai sneakerhead, pasti brosist telah dihadapkan pada dilema ini. Tapi apa bisa menjaga agar sepatu icy sole tidak menguning? Sebelum melihat beberapa solusi potensial, pertama-tama mari kita pahami proses bagaimana icy sole menjadi kuning.

Sebelumnya mimin bakal jelasin dulu apa itu icy sole. Sepatu dengan Icy sole sendiri merupakan salah satu sole sepatu yang memiliki kemampuan untuk lebih tahan lama dalam proses yellowing. Tapi apakah kita bisa menghidari sole  yellowing? Untuk itu jawabannya tidak ya brosist, namun mimin punya tips untuk memperlama terjadinya sole yellowing. And yes! Artikel ini bakal jelasin gimana caranya.

Jadi memakai sepatu dengan sole yellowing itu tidak bisa dihindari ya. Buat seorang kolektor sneakers, hal ini penting diperhatikan. Mari kita bahas cara terbaik untuk menjaga sole tetap awet selama mungkin.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah jauhi rumput, kotoran, kerikil, dan hal-hal semacam itu. Kalau lo lagi berjalan dengan teman-teman dan mereka mengambil jalan pintas melalui rerumputan, cobalah untuk menghindari daerah tersebut dan ambil jalanan biasa. Selanjutnya jangan dipakai saat hujan! Air adalah hal terburuk pada sepatu yang ingin lebih awet. Air bisa menjadi permulaan penyebab icy sole yellowing. Pokoknya hindaei genangan air hujan atau salju karena kelembapan dan oksigen = sole yellowing.

So finally, inilah cara lainnya untuk memperlambat proses yellowing …

Klik untuk Sumber Gambar

1. Keluarkan kertas dari box sepatu. Karena kertas tersebut berisi pewarna yang mengubah sol menjadi kuning dan membuat sepatu brosist menjadi tampak kusam dan tua. Terlebih kertas itu sedikit mengandung asam, jadi kalau lo mau tetep diselimuti dengan kertas. Brosist dapat membeli kertas 100% non-asam, but well harganya terbilang lebih mahal dibanding yang biasa.

Klik untuk Sumber Gambar

2. Beli beberapa paket gel silika dan masukkan ke dalam kotak sepatu brosist. Silica gel paling sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari sebagai manik-manik yang dikemas dalam plastik yang dapat menyerap uap. Mereka digunakan untuk mengontrol kelembaban dan menyerap kelembaban untuk menghindari pembusukan atau degradasi barang. Namun, mimin tidak menyarankan untuk memasukkan lebih dari (4) bungkus kecil atau (1) bungkus besar dalam satu kotak sepatu.

 

Nah brosist, itulah tips untuk menghindari sole yellowing yaa. Mungkin buat yang belum tau, lo bisa cobain deh! Anyway kalau mau beli sepatu jordan Ori dengan Icy sole nya langsung aja Klik teks ini ya! Atau mau sepatu Nike Ori, sepatu Adidas Ori kunjungi ncrsport.com