Paling ngeselin, ketika beraktivitas dan pakai sepatu kesayangan yang baru dicuci atau mungkin sepatu baru, saat melangkahkan kaki terasa lengket dan rasanya seperti ada yang menempel. Eh ternyata.. lo gak sengaja nginjek permen karet. Apalagi kalau udah ulang-ulang kegesek, permen karet yang menempel akan melekat erat dengan sole sepatu. Bikin frustasi emang, tapi tenang aja brosist.. mimin punya tips gampang untuk menghilangkan permen karet yang nempel tadi.

Berikut adalah beberapa tips gampang untuk menghilangkan dari sepatu brosist sehingga lo dapat kembali menikmati berjalan atau berlari tanpa gangguan yang lengket dan membandel. Namanya juga tips gampang, jadi lo bisa menggunakan sejumlah barang rumah tangga dasar untuk menghilangkan permen karet dari sepatu brosist. Cara-cara ini mudah dan efektif , check this out!

Menggunakan Freezer atau Es Batu

Setelah permen karet mengeras, akan lebih mudah untuk melepaskannya dari bagian bawah sepatu. Cara terbaik agar permen karet yang lengket cepat mengeras adalah dengan memasukkan seluruh sepatu ke dalam kantong plastik besar. Pastikan kantong plastiknya menempel pada bagian permen karet, lalu masukkan ke dalam freezer. Biarkan di dalam freezer selama dua jam, dan permen karet akan menempel pada kantong plastik dan terlepas dari sepatu brosist, saat mengeluarkan sepatunya dari sana.

Kalau lo mau yang lebih cepat dan tidak punya waktu dua jam untuk menunggu, gunakan es batu sebagai gantinya. Tekan es pada permen karet selama 10 sampai 15 menit sampai mengeras. Agar sepatu tidak basah, brosist bisa memasukkan es batu ke dalam kantong plastik sebelum menempelkannya ke sepatu. Setelah permen karet mengeras dan kehilangan kelengketannya, kikis dengan tusuk gigi. Menarik buat dicoba tuh!

Hair Dryer

Barang rumah tangga umum lainnya yang dapat membantu menghilangkan permen karet dari sepatu brosist adalah hair dryer atau alat pengering rambut. Permen karet yang dibekukan dengan es tadi membantu mengeraskan, memanaskannya akan melunakkannya dan membuatnya tidak terlalu lengket. Untuk menghilangkan permen karet dengan cara ini, arahkan pengering rambut langsung ke permen karet, dan saat memanas, uji konsistensi permen karet dengan pisau mentega. Jika permen karet sudah cukup panas, permen karet akan mudah lepas saat brosist mencoba mencongkelnya. Jika masih ada permen karet yang tertinggal, brosist bisa terus mengarahkan pengering rambut ke sana dan kemudian bersihkan sepatu dengan paper towel. Gimana kalau cara yang ini?

Selai Kacang

Meskipun menambahkan zat lengket namun ternyata selai kacang bisa berhasil. Selai kacang membantu melembutkan permen karet yang membandel sehingga lebih mudah dikupas.

Untuk menghilangkan permen karet dari sepatu brosist, taruh dua sendok makan selai kacang di atas permen karet sehingga benar-benar tertutup. Biarkan selama 20 menit. Kemudian, gunakan sendok untuk mengikis permen karet. Jika permen karet menempel pada sol bertekstur, Anda mungkin memerlukan sikat kawat untuk masuk ke celah-celahnya.

Tips Lainnya Kalau Lo Lagi Gak di Rumah

Jika brosist akhirnya menginjak permen karet saat bepergian, cari solusi di sekitar lo. Kotoran atau pasir kering dapat membantu menghilangkan lengketnya dari permen karet. Lakukan yang terbaik untuk melapisi permen karet dengan bahan yang padat. Ambil tongkat atau benda lain yang bisa brosist gunakan untuk mengikis permen karet dari sepatu. Walaupun mungkin harus melakukan ini beberapa kali, sampai kotoran mengeringkan permen karet dan campurannya benar-benar terangkat, tapi cara ini worth it to try!

 

Well, gimana tuh brosist udah gak perlu khawatir lagi ya urusan permen karet yang menempel di sole sepatu kesayangan lo. Btw, soal sepatu kesayangan dapatkan sepatu favorit lo di ncrsport.com yaa! Jangan kelewatan sama diskon-diskon dan kode voucher FREE ONGKIR nya!