Setelah melakukan olahraga dengan intens, Brosist pasti akan merasa lelah, penat, nyeri, dan tentu saja dipenuhi dengan keringat. Namun percaya atau tidak, pakaian yang Brosist kenakan pada saat berolahraga juga berpengaruh pada apa yang Brosist rasakan saat melakukan olahraga.
Beberapa faktor yang memengaruhi antara lain adalah kenyamanan pakaian yang digunakan. Termasuk jenis atau bahan kain yang digunakan, apakah cocok untuk jenis olahraga yang akan dilakukan. Dilansir dari Everyday Health, ini dia beberapa tips untuk memilih pakaian pada saat berolahraga. Let’s Get to The List!

Pilih Bahan yang Nyaman

Pilihlah pakaian dengan bahan kain yang kuat dan lentur. Ada banyak bahan sintetis yang dapat “mengeringkan” keringat pada tubuh. Kain tersebut dapat membantu menguapkan keringat dan menjaga suhu tubuh agar tetap dingin.
Pakaian dari kain yang mengandung polypropylene merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan pada saat berolahraga atau saat melakukan kegiatan lain yang dapat menghasilkan banyak keringat. Hal itu karena, kain tersebut memungkinkan keringat menguap dari kulit dan tidak meresap ke dalam pakaian. Jadi bahan tersebut tidak akan membuatmu merasa sangat berkeringat atau merasa tidak nyaman.

Pertimbangkan ulang pada saat akan menggunakan bahan katun. Kaos dan celana yang terbuat dari bahan katun di satu sisi dapat menyerap keringat, tetapi bahan tersebut tidak membantu menguapkan keringat dengan cepat. Itulah sebabnya pakaian yang terbuat dari bahan katun akan terasa berat dan cepat basah pada saat digunakan untuk berolahraga. Hindari juga pakaian yang yang terbuat dari bahan dasar karet atau plastik. Itu karena, bahan tersebut tidak menguapkan keringat dan menjaga suhu tubuh tetap tinggi selama berolahraga.

Gunakan Bahan yang Tepat

Untuk memastikan pakaian olahraga cocok digunakan pada tubuh dan jenis olahraga yang akan Brosist lakukan, pertimbangkan beberapa tips berikut. Pastikan Brosist menggunakan pakaian yang longgar dan nyaman. Namun, jika Brosist pergi berlari atau bersepeda, hindari celana yang terlalu lebar atau longgar. Itu karena, celana tersebut dapat tersangkut pada pedal sepeda atau terinjak oleh Brosist.

Untuk kegiatan seperti yoga atau pilates, kain yang lentur dan dapat menguapkan keringat adalah pilihan yang tepat. Secara umum, ingatlah bahwa Brosist tidak ingin menggunakan pakaian yang dapat menghalangi aktivitas yang Brosist kerjakan.

Sesuaikan dengan Cuaca

Jika Brosist melakukan olahraga di luar ruangan, sesuaikan pakaian dengan cuaca di luar ruangan. Beberapa tips yang dapat kamu gunakan adalah sebagai berikut.

– Cuaca panas, selama cuaca yang hangat atau panas, pastikan untuk memilih pakaian dengan bahan yang memungkinkan kulit Brosist untuk bernapas dan menghilangkan keringat dengan cepat. Pakaian yang nyaman akan membuat Brosist dapat bergerak dengan bebas.
– Cuaca dingin, ketika cuaca diluar sedang dingin, pastikan Brosist menggunakan pakaian yang hangat. Namun, harus tetap diingat bahwa Brosist akan pergi berolahraga sehingga akan meningkatkan detak jantung dan suhu tubuh Brosist . Gunakan pakaian berlapis yang mudah dilepas dan gunakan pakaian yang lebih hangat dari suhu di luar ruangan. Jangan lupa untuk selalu menutupi bagian kepala, telinga, dan tangan untuk melindunginya dari hawa dingin.
– Cuaca hujan atau berangin, tidak ada yang dapat merusak rencana olahraga di luar ruangan lebih cepat daripada hujan deras atau angin kencang. Saat cuaca tersebut, gunakanlah pakaian berlapis yang dapat melindungi tubuh Brosist dari angin kencang serta paparan air hujan secara langsung.

 

Terlepas cuaca apa pun yang sedang terjadi, gunakanlah pakaian senyaman mungkin untuk berolahraga serta perhatikan selalu cuaca di luar ruangan. Dan untuk informasi dan update menarik lainnya Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com