Sepatu bisa menjadi gear yang dapat mengoptimalkan performamu. beberapa pemain sangat  memilih sepatu yang akan dia gunakan. Baik untuk berlatih maupun bertanding. Nah, biar kamu nggak bingung saat memilih sepatu, kita kasih tips buat kamu buat milih sepatu sesuai dengan posisimu

1. Guard

mobilitas gerak yang sangat tinggi, guard membutuhkan sepatu dengan traksi atau gigitan ke lapangan yang tinggi. Agar gerakan kaki bisa lebih fleksibel, low atau mid shoes akan sangat bagus untuk para guard.

SEPATU BASKET NIKE WMNS Sabrina 1 Spark EPSEPATU BASKET NIKE Ja Morant 1 NRG EP Halloween

 

Salah satu sepatu yang sangat cocok untuk posisi ini adalah Nike Ja Morant, Nike WMNS Sabrina yang memiliki midfoot dilengkapi dengan sistem band dan kabel pengunci yang membantu menstabilkan kaki agar pas dan aman saat sepatu dipakai untuk gerakan ekstrem. Dapat digunakan di lapangan indoor maupun outdoor.

2. Center

Dengan badan yang tinggi dan masa tubuh yang lebih besar membuat center memiliki tekanan lebih di persendian ketika mendarat setelah melakukan lompatan. Oleh karena itu, dibutuhkan sepatu dengan cushion yang sangat empuk. Sehingga tidak menambahkan beban tambahan di persendian. Selain itu, agar posisi ankle tetap pas ketika mendarat, disarankan menggunakan high top shoes.

SEPATU BASKET AIR JORDAN AJ 38 PFSEPATU BASKET NIKE G.T. Jump 2 EP

Sepatu yang sangat cocok dengan kriteria ini adalah Air Jordan AJ, GT Jump, Primenkit yang memiliki boost. boost sendiri adalah teknologi sol yang sangat empuk. Sehingga sangat cocok untuk para center.

3. Forward

Dengan mobilitas yang cukup tinggi seperti guard dan agresivitas seperti center, forward akan lebih optimal menggunakan sepatu dengan cushion yang lembut serta low atau medium shoes untuk mendapatkan gerakan yang fleksibel.

SEPATU BASKET NIKE Air Zoom G.T. Cut 2 EP   SEPATU BASKET ADIDAS HARDEN VOL. 6

Salah satu sepatu yang cocok untuk posisi ini adalah Nike Air Zoom G.t. Cut 2.Dengan cushion yang empuk serta seimbang membuat sepatu ini sangat cocok untuk posisi forward. Nah, selain Nike Air Zoom G.t. Cut 2., kamu juga bisa menggunakan Adidas Harden

 

Gimana menurut brosist? kalau lo mau sepatu basket lainnya yang gak kalah keren hanya di NCRSPORT.COM ya! Yuk buruan lagi ada DISKON AKHIR TAHUN HINGGA 60% lho!