Lari merupakan salah satu olahraga yang paling praktis untuk dilakukan dengan segudang manfaat bagi tubuh. Selain berguna untuk menambah stamina, lari dapat membantu melatih daya tahan jantung dan paru-paru kita. Meskipun praktis dan tidak membutuhkan banyak perlengkapan khusus, lari bisa menjadi olahraga yang sulit untuk dilakukan karena membutuhkan konsistensi dan motivasi yang stabil.

Mulai lari dengan jarak pendek, jangan terlalu cepat dan perlahan dengan langkah kecil

Selalu mulai dengan jarak yang lebih pendek dan durasi tidak terlalu lama untuk menemukan kenyamanan dan memberi waktu pada tubuh untuk beradaptasi dengan kegiatan lari selain itu pastikan berlari jangan terlalu cepat karena membuat cepat lelah  jadi jagalah kecepatan berlaki dan nikmati.

Pilih area lari yang menyenangkan

Kebanyakan para pemula pasti akan mempertanyakan rute seperti apa yang sekiranya cocok dan sesuai untuk mereka pilih. Pada dasarnya, area atau rute lari dapat ditentukan bergantung pada kebutuhan masing-masing. Lari di sepanjang trotoar perumahan akan menjadi pilihan sederhana yang cukup aman untuk dipilih. Selain itu, rute taman atau hutan kota juga dapat dipilih dan kamu juga dapat berlari di atas treadmill untuk membiasakan diri lari pada kecepatan tertentu.

Memilih sepatu lari yang tepat untuk daily trainer

A daily trainer is the most trustworthy companion in your running journey, bisa digunakan apa saja dan pasti nemenin perjalanan lari para pemula dari awal. Kalau mau tau koleksi sepatu buat lari daily trainer bisa juga cek startinglane.co.id untuk sepatu olahraga branded dan ori lainnya!