Tidak semua sepatu lari untuk road run memiliki memiliki fungsi yang sama, bahkan walau sama bentuknya tapi bukan berarti itu memiliki fungsi yang sama. Kali ini minlane mau ngebahas tentang 4 Sepatu Untuk Road Run mulai dari sesuai dengan penggunaan dan teknik lari mulai dari Race, Speed, Easy, dan Stabillity. Yuk simak penjelasan berikut ini laners!

 

1. Sepatu Lari Race

Jenis sepatu yang satu ini biasanya digunakan untuk kompetisi perlombaan marathon. dirancang khusus untuk memberikan performa maksimal kepada pelari saat berkompetisi atau melakukan latihan yang membutuhkan kecepatan. Biasanya memiliki bentuk yang tebal, ringan, dan outsole plat karbon yang berfungsi sebagai daya dorong ketika berlari. 

 

2. Sepatu Lari Speed 

Sepatu lari untuk speed training atau latihan kecepatan memiliki karakteristik yang mirip dengan sepatu lari race, tetapi sering kali dengan penekanan tambahan pada stabilitas dan durabilitas. Didesain lentur, ringan, dan mampu dibawa dengan pace yang cepat. Desain yang lentur ini membuat sepatu lebih fleksible sehingga pergerakan kaki lebih bisa berlari lebih cepat.

 

3. Sepatu Lari Easy 

Jenis sepatu lari satu ini dirancang khusus untuk lari santai dengan jarak pendek atau menengah dan dirancang untuk memberikan kenyamanan dan dukungan maksimal ketika digunakan saat berlari. Biasanya sepatu ini didesain dengan bantalan yang lembut dengan tambahan fitur yang sekaligus dapat membantu recovery.

 

4. Sepatu Lari Stabillity

Jenis sepatu lari yang satu ini khusus untuk menjaga kestabilan kaki saat berlari atau stabillity running shoes yang biasanya memiliki tambahan fitur dukungan pronasi yang  memberikan kontrol yang optimal dan mencegah pergeseran saat berlari. Biasanya digunakan oleh pelari yang memiliki masalah supinasi atau overpronasi.

 

Jenis sepatu lari memang banyak sekali yang didesain dengan tujuan serta fungsi yang berbeda, tergantung pada teknik dan kondisi kita berlari. Namun, yang pasti kalian bisa dapatkan 4 jenis sepatu lari di atas hanya di startinglane.co.id