Banyak persiapan yang harus Brosist lakukan sebelum berolahraga, tak hanya jadwal namun juga asupan makanan yang dikonsumsi wajib mendapatkan perhatian. Porsi dan menu makanan yang pas serta sesuai, diyakini dapat memberikan energi tambahan yang mampu membuat aktivitas olahraga kita semakin optimal.

Beberapa makanan memang dikenal mempunyai kandungan yang bisa meningkatkan stamina dalam tubuh, salah satunya adalah buah pisang yang mampu meningkatkan jumlah energi di dalam badan.

Tak hanya pisang, masih banyak jenis makanan yang dapat memberikan energi tambahan bagi Brosist jelang melakukan aktivitas dan hebatnya makan-makanan tersebut sangat mudah tuk didapatkan.

Di dalam 100 gram buah mangga terdapat kandungan 59,8 kalori yang sangat cocok untuk meningkatkan energi dalam tubuh dengan waktu yang cepat. Selain itu mangga juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang pasti sangat cocok buat Brosist yang mendukung mendukung gaya hidup. Langsung saja cek list yang berikut ini :

Ubi jalar

Meski makanan ini kurang lazim disantap jelang berolahraga, namun kandungan di dalam ubi jalar patut diperhitungkan sebagai alternatif tuk meningkatkan stamina. Sebab ubi jalar mengandung karbohidrat yang lebih besar dibanding mangga, yakni sekitar 85,8 kalori untuk setiap 100 gramnya. Selain itu, ubi jalar lebih mudah ditemukan ketimbang mangga yang muncul secara musiman.

Yogurt

Makanan sebelum olahraga yang bikin olahraga makin gila selanjutnya adalah Yogurt, selain sumber kalori dari lemak makan ini juga memiliki kandungan probiotik, yang baik untuk membantu sistem pencernaan.

Dengan banyaknya probiotik, dapat mempertajam respons kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk cepat pulih dari rasa lelah.

Buah bit

Mungkin sebagian dari Brosist masih asing dengan nama buah yang satu ini, namun khasiat dan manfaat yang terdapat di dalam buah berwarna merah patut diperhitungkan sebagai panganan jelang beraktivitas.

Buah bit sangat baik untuk melancarkan sistem peredaran darah, yang berguna tuk membantu dalam mengurangi jumlah oksigen yang harus masuk ke tubuh serta menunda tubuh kelelahan lebih cepat.

Quinoa

Masuk dalam jenis biji-bijian, Quinoa memiliki kandungan gizi yang luar biasa di antaranya protein lemak, asam lemak amino esensial dan karbohidrat serta antioksidan yang berguna baik untuk tubuh.

Salah satu kegunaan Quinoa adalah membantu perbaikan otot yang rusak setelah olahraga, selain itu kombinasi protein dan karbohidrat dapat menjadi sumber bahan bakar dalam tubuh, sehingga energi di dalam badan terjaga lebih lama.

Kacang arab atau chickpeas

Kacang Arab memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga dapat menyuplai energi bagi tubuh Brosist selama berolahraga.

Tak hanya itu, kacang Arab kaya akan zat besi yang dapat menurunkan kapasitas pengangkutan oksigen di dalam tubuh sehingga mampu mempertahankan energi lebih lama.

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.