Susu terbagi menjadi dua, susu dan bukan susu. Susu susu berasal dari hewan, sedangkan susu nabati berasal dari sumber non-hewani seperti tumbuhan. Susu hewani yang paling populer adalah susu sapi. Minuman ini mengandung potasium yang dapat mengontrol tekanan darah, dan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Seiring dengan kebutuhan diet, beberapa orang mulai mengonsumsi susu nabati. Susu nabati juga digemari banyak kalangan karena rendah kolesterol dan lemak atau sama sekali bebas lemak, serta bisa menjadi pilihan bagi orang yang alergi susu sapi.

Kedelai atau susu kedelai

Susu kedelai terbuat dari kedelai atau isolat protein kedelai dan sering mengandung pengental dan minyak nabati untuk meningkatkan rasa. Karena susu kedelai berasal dari tanaman, maka tidak mengandung kolesterol dan hanya mengandung sedikit lemak jenuh.

Susu almond

Susu almond terbuat dari almond utuh atau mentega almond dan air. Susu ini memiliki tekstur yang ringan dan rasa yang sedikit manis dan asam. Susu almond juga merupakan sumber alami vitamin E, sekelompok antioksidan yang melindungi tubuh dari zat penyebab penyakit yang disebut radikal bebas.

Susu gandum

Susu oat, atau susu oat, baru-baru ini menjadi tambahan yang populer untuk secangkir kopi. Susu oat terbuat dari campuran oat dan air. Menariknya, susu oat tinggi serat total dan beta-glucan, atau serat larut air, yang bermanfaat bagi tubuh. Beta-glucan memiliki kemampuan untuk mengikat kolesterol dan mengurangi penyerapannya dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol.

 

 

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.