Ketosis adalah keadaan metabolisme di mana tubuh kita menggunakan lemak sebagai pengganti glukosa (gula) sebagai bahan bakar utamanya. Normalnya, tubuh menggunakan glukosa atau gula sebagai bahan bakar utamanya, namun tidak selama proses ketosis karena energi utamanya adalah lemak.

Pengaturan nafsu makan

Salah satu hal pertama yang sering diperhatikan orang dalam ketosis adalah mereka tidak terlalu sering merasa lapar. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat ketosis adalah mengurangi nafsu makan. Selain itu, menunjukkan penurunan ghrelin, yang disebut “hormon kelaparan”.

Penurunan berat badan

Banyak orang secara alami makan lebih sedikit ketika mereka membatasi karbohidrat dan membiarkan diri mereka makan lemak dan protein sebanyak yang mereka butuhkan untuk merasa kenyang. Oleh karena itu, diet ketogenik mengurangi nafsu makan, menurunkan kadar insulin, dan meningkatkan pembakaran lemak. Diet ketogenik, yang memanfaatkan ketosis, telah terbukti bekerja lebih baik atau sama baiknya dengan diet penurunan berat badan lainnya.

Membantu dengan diabetes dan gejala pradiabetes

Bagi penderita diabetes tipe 2 atau pradiabetes, Anda bisa menuai manfaat ketosis dengan membantu menormalkan gula darah. Selain itu, meningkatkan sensitivitas insulin, yang dapat menyebabkan penghentian pengobatan diabetes.

Performa olahraga dapat ditingkatkan

Keuntungan lain dari ketosis adalah dapat memberi atlet elit dan rekreasi pasokan energi yang sangat tahan lama selama aktivitas fisik.

 

Untuk update berita berita terbaru dan tips&trick, dan gear – gear olahraga Brosist bisa langsung berkunjung ke website resmi di ncrsport.com ada banyak pilihan koleksi gear dan juga penawaran yang menarik.