Nike Air

Tau gk sih kalian, bahwa Nike Air Max 1 bukanlah sepatu yang pertama kali menggunakan teknologi Air? Nike Tailwind di tahun 1987 ternyata  sudah menggunakan teknologi Air, namun Teknologi Air ini mulai popular ketika Tinker Hatfield mendesain Nike Air Max 1. Uniknya dari Nike Air Max 1 ini terletak pada Air Unit Solenya yang sengaja di ekspos, tujuanya ialah agar pelari dapat lebih mengerti manfaat dari cushioning Air Unit. Maha Karya Air Max 1 dari Tinker Hatfield menjadi sejarah yang melahirkan dan merubah jalanya franchise sneakers di dunia.

Teknologi Nike Air terdiri dari udara bertekanan yang di tempatkan dalam sebuah ‘kantong’ yang kuat dan juga fleksibel. Bagi kalian yang masih bingung, bentuk dari Air Sole Unit pada Sepatu Nike Air kalian dapat melihatnya pada gambar Air Sole Unit in Air Max 1. Air Sole Unit ini biasanya diaplikasikan pada midsole bagian forefoot, heel ataupun pada keduanya.

Fungsi utama dari Air Sole Unit pada sepatu Nike Air ialah meredam dampak dari benturan kaki kita dengan tanah. Ketika kita memijakan kaki ke tanah, Air Sole Unit pada Sepatu Nike Air akan segera kembali kebentuk semula, dan siap untuk meredam benturan berikutnya.

Apa sih hal yang menonjol dari Teknologi Nike Air ini? Nike Air memiliki berat yang ringan, serbaguna , empuk, dan yang pastinya tahan lama. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu per satu.

Nike Air itu ringan. Dengan bobot sepatu yang ringan kita tidak perlu mengeluarkan tenaga extra saat beraktifitas.  Walaupun Nike Air ini ringan namun Nike Air tetap memilki performa yang baik dibidang lainya.

Nike Air itu ‘serbaguna’. Setiap atlet dari cabang olahraga yang berbeda, pada umumnya memiliki kebutuhan yang berbeda juga. Contohnya, atlet lari akan membutuhkan sepatu yang memberikan ‘energy return’ di setiap langkah-nya, sedangkan atlet basket mungkin lebih membutuhkan sepatu yang dapat meredam benturan pada saat landing ketika melompat. Kelebihan dari Teknologi Nike Air ini dapat di aplikasikan ke banyak jenis sepatu dengan bermacam cabang olahraga.

Nike Air itu empuk, Ketika kaki kita menyentuh tanah Nike Air dapat menyerap efek benturan. Dengan menyerap efek benturan tersebut maka otot, sendi dan tendon kita pada saat beraktifitas akan terlindungi. Bantalan dari Nike Air bertujuan melindungi kaki kita dari cidera dan rasa lelah yang berlebihan.

Nike Air itu tahan lama. Jelas, semua orang pasti menginginkan sepatunya tahan lama. Pada poin ini Teknologi Nike Air di desain agar memiliki bentuk dan performa yang tahan lama. Dengan daya tahan yang kuat ini kita dapat menikmati performa Sepatu Nike Air ini lebih.

Jadi Nike Air itu adalah sebuah teknologi cushioning yang memiliki banyak manfaat untuk penggunanya, dan teknologi ini bisa kita lihat dan rasakan di banyak jenis sepatu Nike. Kira kira gimana nih setelah membaca tentang teknologi Nike Air, apa jadi penasaran, udah siap merasakan sensasi menggunakan Nike Air? Atau mungkin jadi ingin memiliki sepatu dengan dengan teknologi Nike Air. Yuk langsung kunjungi website kami di www.ncrsport.com

 

Categories: IstilahTeknologi