Pada tahun 2008 silam, Jay Meschter–Direktur Inovasi dari Nike. Inc.–menciptakan desain sebuah teknologi pada sepatu yang bertujuan untuk memberikan dukungan untuk kaki agar tetap terkunci pada tempatnya; Flywire.

Terdiri dari filamen atau kain tipis yang ditempatkan secara strategis, Flywire diibaratkan seperti kabel-kabel yang terdapat pada jembatan gantung; memberi dukungan dan mengunci tepat pada tempat yang diperlukan.

 

Source: nike.com

 

Matthew Nurse–Senior Researcher di Nike Sports Research Lab–berkata bahwa keuntungan yang dapat diberikan oleh Flywire adalah memberikan penyesuaian yang sangat nyaman kepada pemakai namun sekaligus sangat kuat. Flywire yang diaplikasikan pada bagian atas/upper sepatu, berguna untuk mencegah kaki agar tidak tergelincir saat pemakai sedang berjalan karena penguncian yang tepat dan menahan kaki pemakai tetap pada tempat yang seharusnya.

Contoh sepatu Nike yang menggunakan Flywire dalam sepatu basket adalah Lebron 15, Hyperdunk, Kyrie 4, Zoom KD 11, dan Air Max Infuriate II. Sedangkan contoh sepatu lari Nike yang menggunakan Flywire adalah Free RN 2018, Air Zoom Vomero 13, dan Air VaporMax Flyknit.

 

Nike Lebron 15

 

Kalian bisa mendapatkan sepatu-sepatu yang dilengkapi dengan Flywire di ncrsport.com 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *