Halo brosist!

 

Pembahasan kali ini kita akan bahas sepatu signature dari Kevin Durant! Yup, series yang terbaru yaitu Nike KD 13. Beberapa colorwaynya mendapat respon positif dari para netizen, apakah kualitas sepatunya juga akan mendapat respon yang sama?

Let’s find out!

Design

Review Unboxing Sepatu Basket Nike KD 13

Design dari sepatu Nike KD 13 ini masih menggunakan Mid-Cut seperti Nike KD 12, tapi lebih bulky brosist. Tapi jika dilihat dari sudut pandang yg lain, design dan materialnya terlihat lebih fashionable. Hal ini disebabkan karena sepatu Nike KD 13 didesain ala-ala off_white atau deconstruction looks. Brosist akan menemukan beberapa detail jahitan yang memang sengaja terlihat tidak rapih atau belum selesai. Jadi kalo menurut mimin sih, brosist bisa pakai sepatu ini sebagai sepatu lifestyle. Would you rock it off-courts?

 

Material

Review Unboxing Sepatu Basket Nike KD 13

Sepatu Nike KD 13 ini menggunakan bahan mesh seperti kebanyakan sepatu basket tetapi terlihat seperti material ripstop. Ini membuat tampilan sepatu Nike KD 13 lebih modern brosist. Dan jika brosist compare dengan Nike KD 12, bisa dilihat bahwa kepadatan material mesh di Nike KD 12 lebih rapat. Hal ini membuat sepatu Nike KD 13 menjadi lebih ringan, beratnya adalah 388gr untuk satu sepatu. So, it’s a good thing.

 

Cushioning & Technology

Review Unboxing Sepatu Basket Nike KD 13

So, it’s the star from the shoe. Simak baik baik ya penjelasan tentang cushioningnya, karena brosist akan suka nih!

Double stacked Air Zoom Unit, full length air zoom+forefoot air zoom.

KD 13 dan KD 12 sama-sama menggunakan teknologi Double Stacked Air Zoom tapi peletakannya yang berbeda.

Jika di KD 12 Double Stacked Air Zoomnya ada di bagian heel, untuk di sepatu ini peletakannya ada di bagian forefoot. Ini akan terasa lebih mantap ketika brosist melakukan manuver, crossover, dan jumping.

 

Traction

Review Unboxing Sepatu Basket Nike KD 13

Pola traksi di sepatu Nike KD 13 sudah menggunakan pola circular seperti Nike PG 3, dan Jordan Why Not Zer0. Pola traksi seperti ini sudah terbukti ganas ketika dipakai bermain di lapangan.

Material outsole Nike KD 13 di-upgrade menggunakan full solid rubber yang sebelumnya di Nike KD 12 menggunakan translucent rubber. Walaupun tidak ada tag XDR tapi materialnya cukup kuat untuk dipakai bermain outdoor.

 

Fit

Review Unboxing Sepatu Basket Nike KD 13

Sepatu ini didesain oleh Nike supaya bisa langsung fit dari awal pemakaian tanpa perlu break in! Gokil nih!

Jadi brosist bisa pakai size yang biasa brosist pakai ketika beli sepatu yaa.

 

Review Unboxing Sepatu Basket Nike KD 13

Nike KD 13

Berat: 388gr

Warna: Hitam Putih

Code: CI9949-001

 

 

Watch the video version of the review, here!

 

 

Categories: Review