Hujan yang terus mengguyur bukan alasan untuk tidak berolahraga. Justru berolahraga saat musim hujan penting dilakukan agar kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Musim hujan adalah saat yang tepat untuk mencoba berbagai macam olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Broist bisa melakukan beberapa jenis olahraga agar badan tetap sehat saatย musim hujan. Berikut ini pilihan olahraga yang cocok dilakukan di dalam rumah ketika musim hujan tiba.

1. Yoga dan Pilates

Yoga dan Pilates merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa brosist lakukan di dalam rumah. Kedua olahraga tersebut menggabungkan gerakan tubuh dan meditasi untuk meningktakan keseimbangan, kelentruan badan, kekuatan otot, dan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Bentuk latihan dari kedua olahraga tersebut bisa dilakukan hanya dengan tikar pliates dan matrass yoga dirumah.

2. Plank

Plank adalah salah satu jenis olahraga untuk melatih kekuatan otot pada bagian perut. Plank sangat mudah dilakukan, brosist hanya tinggal mengambil posisi push-up, kemudian tekuk lengan dan taruh di lantai. Mulailah dengan menahan tubuh minimal 30 detik.

3. Senam Aerobik

Senam aerobik pada umumnya menggunakan musik sehingga terasa asyik untuk dilakukan dan bisa mengusir rasa bosan yang dihadapi karena harus tetap berada di rumah karena hujan. Senam aerobik juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kerja jantung dan paru-paru dalam mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh.

4. Skipping

Lompat tali atau Skipping adalah salah satu olahraga yang bisa brosist lakukan ketika sedang berada dirumah. Olahraga ini dapat meningkatkan kebugaran, fleksibilitas, dan koordinasi kardio-pernapasan.ย Melakukan lompat tali atau skipping dalam satu jam, setidaknya dapat membakar kalori hingga 560.

5. Jogging

Jogging atau lari pelan bisa brosist lakukan di dalam ruangan loh. Brosist bisa lakukan joging dengan lari di tempat atau spot jogging selama berada di rumah. Dengan melakukan jogging selama 30 menit dapat membakar kalori sekitar 215.

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Setidaknya brosist harus rutin berolahraga selama kurang lebih 30 menit setiap harinya untuk dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tidak terkecuali pada musim hujan, brosist masih bisa melakukan olahraga seperti di atas.

Segera lengkapi kebutuhan olahraga brosist dengan klikย text iniย  yaaa!***


Rezkyanto Pramadhika

๐’๐ก๐จ๐ž๐ฌ ๐’๐ฉ๐ž๐š๐ค ๐‹๐จ๐ฎ๐๐ž๐ซ ๐“๐ก๐š๐ง ๐–๐จ๐ซ๐๐ฌ