Olahraga adalah kegiatan yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan tanpa harus repot, salah satunya adalah berlari.

Ada yang lebih senang berlari pada pagi hari, ada juga yang memilih untuk berlari pada sore hari. Namun, sebenarnya kapan waktu terbaik untuk melakukan olahraga lari?

Waktu olahraga lari terbaik 
Olahraga lari ternyata lebih baik dilakukan pada sore hari atau menjelang malam. Mengapa? Karena waktu tersebut dirasa paling ideal saat subuh tubuh sedang mencapai puncaknya pada sore hari. Beberapa orang mengalami kenaikan suhu tubuh inti pada rentang waktu pukul 4 – 5 sore.

Ketika kenaikan suhu inti tubuh terjadi pada waktu tersebut, tubuh ikut meningkatkan metabolisme energi dan kapasitas otot untuk beradaptasi selama meakukan olahraga lari. Metabolisme tubuh yang penuh akan membantu tubuh untuk membakar kalori sepanjang malam.

Sedangkan adaptasi otot yang baik dapat membuat tubuh lebih fit akan perubahan medan berlari dan mengurangi resiko cidera.

Lari yang dilakukan pada waktu menjelang malam juga dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorphin lebih banyak dibanding dengan lari pada pagi hari.

Bagaimana jika olahraga lari dilakukan pada waktu pagi hari?
Lari pada waktu pagi hari juga baik untuk dilakukan. Selain udara pagi hari yang lebih bersih, lari pagi juga ternyata dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Lari dapat juga membantu jadwal olahraga brosist untuk lebih konsisten. Dengan menyisihkan waktu olahraga pada pagi hari akan lebih mudah karena tidak berhalangan dengan aktivitas lainnya.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan apabila brosist ingin melakukan olahraga lari pada pagi hari. Yaitu suhu inti tubuh yang rendah pada pagi hari memungkinkan brosist untuk membutuhkan waktu lebih lama saat melakukan pemanasan sebelum bersiap memulai olahraga.

Terlepas dari kapan waktu yang tepat untuk berlari, olahraga lari akan tetap memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh brosist. Segera lengkapi kebutuhan olahraga brosist dengan klik text ini ya!***