Billie Eilish kembali berkolaborasi dengan Nike untuk menghadirkan sepatu kasual terbaru yang berkonsep ramah lingkungan.  Jika kolaborasi sebelumnya mengangkat sepatu Jordan dengan warna andalan Eilish yaitu Neon Green, kali ini Nike mengedepankan sisi  penampilan yang santai namun menonjolkan pesan yang membumi. Lengkap dengan warna Nude yang sempat mewakili penampilan terbarunya Eilish.

Kita udah tau dong kalau Eilish dikenal sebagai musisi yang kerap tampil dengan gaya pakaiannya yang cenderung santai dan kasual, tentu telah sukses jadi trendsetter juga.  Makanya Billie Eilish turut memadukan gayanya dengan kepeduliannya akan lingkungan. Gokil gak tuh?
Pelantun lagu Happier Than Ever itu membagikan detail kolaborasinya bersama Nike di sepasang sepatu Nike Air Force 1 dan beberapa produk apparel yang menyertai untuk koleksi yang bakal diluncurkan di akhir bulan April 2022 ini.
Untuk menghormati lingkungan, maka produk sepatu Nike Air Force 1 itu diklaim terbuat dari bahan daur ulang. Dari situ tercipta desain sepatu Air Force 1 yang dibuat ulang Nike dari bahan nubuck sintetis yang dibuat dari konten daur ulang pasca digunakan konsumen.  Secara tampilan dan tekstur, sepatu ini memang menjiplak gaya Air Force 1 namun warna yang disajikan dalam kolaborasi Billie Eilish x Nike ini lebih menyesuaikan tone color yang membumi, yaitu warna krem kecoklatan dengan tetap memperhatikan unsur lingkungan.

Pada bagian upper sepatu ini, bahan nubuck sintetis mendominasi penggunaan material daur ulang yaitu sekitar 80 persen kandungannya, untuk detailnya juga terbuat dari poliester 100 persen daur ulang, dan bagian bawah sepatu dibuat dengan Nike Grind.

Yang paling signature dari tampilan sepatu Nike x Eilish ini adalah pada bagian strap kakinya di mana bagian tengah itu dibuat strap yang cukup tebal. Fitur ini mirip dengan dua sepatu klasik Nike, Alpha Force Low dan Air Trainer 3. Nggak cuma sepatu Nike Air Force 1 ini aja, koleksi kolaborasi kali ini juga termasuk untuk hoodie, celana olahraga, dan T-shirt yang dihiasi dengan grafis ‘Billie Eilish’ terbuat dari silikon yang halus.

Sebagai bocoran, dari aplikasi SNKRS untuk sepatu Nike Air Force 1 Billie Eilish yang akan meluncur nanti, sepatu ini dibanderol cuma USD 175 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Tertarik? Cek detailnya berikut ini :

Gimana brosist menurut lo? mungkin buat fans nya Billie Eilish sih sneakers yang satu ini bener-bener ditungguin banget yaa! Anyway buat lo yang mau sneakers Nike Air Force 1 lainnya tinggal kunjungi ncrsport.com aja yaa! Apalagi sepatu Nike di ncrsport.com pasti ORI dan bisa dapet free ongkir juga. Buruan cek ya!