Kali ini Adidas kembali mendesain sebuah sepatu basket, yang terinspirasi dari “Former NBA MVP” Derrick Rose. Adidas menggunakan nama D Rose Lethality untuk sepatu basket ini. Penggunaan nama “lethality” baru pertama kali digunakan dalam seri sepatu D Rose. Apakah sepatu ini akan mengganti seri D Rose 773?

Okey, mari kita bahas mengenai detail dari sepatu ini.

Spesifikasi

Teknologi : Cloudfoam, Ribbed Mesh.

Harga : Rp 1.399.000

Type : Mid – Top

Signature : Derrick Rose

Detail Looks

Terdapat beberapa detail yang menarik pada sepatu D Rose Lethal. Terdapat Logo Adidas “Three Stripes” yang memiliki pola garis-garis pada sisi luar sepatu. Sedangkan pada bagian Heelnya terdapat logo bunga mawar yang adalah logo iconic dari Adidas Derrick Rose. Upper pada D Rose Lethal berpola garis-garis.

Upper

Pola pada upper D Rose Lethal mirip seperti Drose 9 . Berbeda dengan Drose 9 yang menggunakan bahan primeknit, bahan yang digunakan pada D Rose Lethal menggunakan ribbed mesh. Pada bagian depan sepatu dilapisi oleh overlay berbahan TPU. Bahan ribbed mesh ini ternyata cukup kuat dan solid. Selain itu bahan ini memiliki sirkulasi udara yang baik. Bahan Ribbed mesh akan cocok digunakan di lapangan outdoor sekalipun di bawah terik sinar matahari.

Midsole

D Rose Lethal ini menggunakan bantalan cloudfoam pada bagian midsolenya. Impresi pertama ketika memakai sepatu ini, cloudfoam yang digunakan pada D Rose Lethal sedikit lebih responsif dari pada cloudfoam yang digunakan pada sepatu Adidas neo. Tingkat cushioning yang lebih responsive akan membuat D Rose Lethal cocok digunakan untuk bermain basket.

Outsole & Traction

Traction yang digunakna pada D Rose Lethal menggunakan pola herringbone. Sudah dapat dipastikan bahwa traction dari sepatu ini akan memiliki performa yang baik. Kabar baiknya karet yang digunakan pada traction ini cukup padat dan cocok digunakan dilapangan outdoor maupun indoor.

Fit

Sepatu ini memiliki fit “true to size” alias regular fit.

Kesimpulan

Sekilas penampilan D Rose Lethal mirip seperti D Rose 9 dengan potongan Mid-Top. Dengan menggunakan bahan ribbed mesh dan memiliki traction dengan karet yang padat, sepatu ini akan memiliki durabilitas yang baik digunakan di lapangan outdoor maupun indoor. Kondisi cuaca yang panas dan terik sinar matahari tidak mempengaruhi durabilitas dari sepatu ini. Kalian yang masih mencari sepatu untuk digunakan dilapangan outdoor, D Rose Lethal layak kalian pertimbangkan.

Categories: Produk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *