Ide awal pembuatan sepatu Nike Kyrie 7 ini bermula dari penurunan berat para badan pemain NBA termasuk Kyrie Irving selama masa karantina Covid-19 karena porsi latihan mereka yang keras dan berat. Sepatu Kyrie 7 ini diklaim lebih ringan 2,5 ons dari model sebelumnya, dan memberikan Irving salah satu model paling ringan tanpa mengorbankan dukungan.

Signature shoe dari point guard Brooklyn Nets ini selalu memberi kesan eksentrik dari colorway pilihannya. Kyrie juga memutuskan untuk memberi price tag yang relatively murah di kalangan signature shoes pemain NBA pada umumnya.

Untuk colorway dari Nike Kyrie 7 EP ‘SISTERHOOD’ ini tercipta atas ide Kyire Irving dengan tujuan untuk memberdayakan dan menyatukan dukungan bagi atlet wanita. Estetika “Seeing Eye” yang menjadi ciri khas Nike Kyrie tampil dengan perpaduan detail grafis bunga dibawah logo Swoosh dengan garis kuning pada sepatu ini.

Material mesh pada bagian forefoot sepatu ini membuat menjadi lebih ringan dan nyaman. Yang membedakan seri ini dengan sebelumnya adalah dihilangkannya strap di bagian mid foot seperti yang terdapat pada Kyrie 6, dan diganti dengan wings pada Kyrie 7 ini. Tidak sedikit orang membicarakan tentang penempatan wings ini, menurut mereka wings ini merepresentasikan nomor punggu Kyrie, 11.

Di bagian forefoot Kyrie 7 menempatkan zoom turbo yang sangat responsive, bouncy, dan punya feel yang baik. Heel cushioningnya sendiri menggunakan phylon di midsole dan ini juga terasa sangat nyaman. Heel to toe transition di Kyrie 7 cukup sama dengan Kyrie sebelumnya. Di bagian forefoot juga fleksibilitasnya cukup stiff atau kaku dengan adanya zoom turbo di forefootnya.

Next up, for the support and lockdown this shoe is firm. Sepatu ini memiliki lateral containment yang baik. Terlebih lagi sepatu ini lebih cocok untuk tipe kaki lebar dan cukup lincah dilapangan. Lateral stability nya juga cukup baik, padding yang berada di bagian ankle cukup nge grip dan stabil. Padding ini juga memiliki ankle support yang cukup bagus dengan heel counter yang stiff untuk meminimalisir cedera pada ankle.

Okay, let’s with the outsole. Traksi, versi EP pada Nike Kyrie 7 ini enggak usah diragukan lagi soal durabilitynya! Brosist bisa pakai di lapangan indoor maupun outdoor dengan berbagai tipe lapangan, mulai dari yang permukaannya halus sampai yang kasar! Pattern traksi 360 derajat yang dihasilkan komputer pada sol membungkus sisi sepatu untuk memaksimalkan traksi ketika Irving dengan cepat mengubah arah.

Bila kita lihat dari bagian depan kita bisa lihat ada lengkungan di bagian samping outsole ini. Kyrie 7 punya lengkungan yang lebih baik dari Kyrie 6. Kalau kita lihat di Kyrie 6 lengkungan ini cukup besar sementara di Kyrie 7 lengkungan ini diperkecil dan jadi lebih seimbang antara gerakan yang lincah dan support. Dan, lengkungan yang cukup besar di Kyrie 6 cenderung lebih tidak stabil dibandingkan dengan Kyrie 7.

Sepatu ini sudah bisa brosist dapatkan di ncrsport.com, klik aja text ini untuk akses lebih mudah.

 

Review Nike Kyrie 7 video version,


Rezkyanto Pramadhika

𝐒𝐡𝐨𝐞𝐬 𝐒𝐩𝐞𝐚𝐤 𝐋𝐨𝐮𝐝𝐞𝐫 𝐓𝐡𝐚𝐧 𝐖𝐨𝐫𝐝𝐬