Saat ini olahraga lari sangat digandrungi oleh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Selain karena merupakan aktivitas olahraga namun disisi lain olahraga ini bisa dibilang sudah menjadi bagian “lifestyle” di kalangan masyarakat. Tapi, jika kita melakukannya dengan asal-asalan bahkan sampai melupakan hal yang harus dipersiapkan sebelum lari, itu bisa menimbulkan resiko yang buruk ketika melakukan lari. Berikut 3 hal yang perlu diingat dan dilakukan sebelum lari.

1. Tentukan Target Lari

Tips pertama yang perlu dilakukan sebelum berlari yakni adalah tentukan target lari. Target lari bermacam-macam bisa mulai dari jarak lari, durasi lari, atau teknik lari. Hal ini bisa membantu kamu agar kamu bisa berlari lebih jauh dan tidak mudah lelah.

2. Lakukan pemanasan

Tips yang kedua ini pun sangat penting dan perlu kamu ingat yaitu pemanasan. Hindari berlari tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan bisa dilakukan dengan beberapa pereggangan dinamis selaman 5-15 menit. Hal ini dapat membantu mengurangi resiko cedera.

3. Memilih sepatu lari yang cocok

Tips yang terakhir adalah dengan memilih sepatu lari yang cocok digunakan saat berlari. Tentu itu agar sesuai dengan target lari yang sudah kamu tentukan. Kalau mau tau koleksi sepatu buat latihan bisa juga cek startinglane.co.id untuk sepatu olahraga branded dan ori lainnya!

 

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum lari agar terhindar dari resiko cedera. Selain dari pada hal tadi brosist juga harus mempersiapkan gear yang sesuai untuk lari. Untuk itu lo bisa langsung cek aja startinglane.co.id ya