Lari merupakan yang bisa dibilang terlihat mudah. Banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan saat berlari seperti teknik, gear/perlengkapan, hingga aksesoris untuk mendukung peforma lari.

Minlane kasih 5 istilah lari yang wajib untuk pemula, supaya kamu ga perlu bingung lagi dan tahu apa yang harus disiapin untuk memulai lari

1.Pace

Pace digunakan untuk mengukur tempo atau kecepatan lari. Dalam istilah bahasa inggris pace berarti kecepatan. Dengan kata lain, Pace merupakan kecepatan waktu pelari delam mencapai kilometer atau mil. Hal tersebut juga membantu melacak perkembangan kemampuan lari dari waktu ke waktu. Selain itu juga dapat membantu efisiensi energi serta meningkatkan ketahanan.

 

2.Cadence

Cadence adalah acuan jumlah langkah yang diambil oleh pelari dalam satu menit. Dalam dunia lari, cadence sebagai penanda seberapa cepat dan efektif seorang berlari. Dengan terus mengawasi cadence larimu, kamu bisa lari lebih efisien dan jarang cedera.

 

3.Heart Rate’

Heart Rate (HR) adalah detak jantung yang dihitung dengan satuan beats per minute (bpm). Pentingnya Heart Rate dalam berlari sebagai panduan untuk mengontrol detak jantung dengan intensitas lari. Hal ini berguna membantu mengurangi resiko cedera.

 

4.Interval

Lari interval atau interval training adalah metode latihan lari yang memadukan lari cepat dan lari lamban secara berulang dalam satu sesi latihan. Metode ini dirancang untuk meningkatkan stamina, kecepatan, dan daya tahan kardiovaskular pelari.

 

5.Gears

Gear disini bukan gear motor ya laners, melainkan perlengkapan yang menunjang dalam aktivitas lari seperti pakaian, sepatu, kaos kaki dsb. Hal ini penting untuk diperhatikan karena bisa membantu meningkatkan performa pada lari kalian.

 

Itulah beberapa istilah yang wajib diketahui untuk pemula agar kalian tidak bingung lagi untuk memulai lari dan terhindar dari cedera saat tahu. Selain dari pada hal tadi brosist juga harus mempersiapkan gear yang sesuai untuk lari. Untuk itu lo bisa langsung cek aja startinglane.co.id